Prof Din Syamsudin Nikahi Cucu Pendiri Ponpes Gontor, Akad Nikah Digelar Tertutup

  • Whatsapp

PONOROGO – pantau24jam.com. Mantan Ketua PP Muhammadiyah, Prof. Dr. K.H. Muhammad Sirajuddin Syamsuddin, M.A., atau yang biasa dikenal dengan Din Syamsuddin menikah lagi.

Istrinya pun diketahui bukan orang sembarangan. Dia adalah Dr. Rashda Diana, Lc., M.A., cucu dari pendiri Pondok Pesantren Darussalam Gontor.

Pernikahan tersebut dilaksanakan di Pesantren Gontor, Ponorogo, Jawa Timur. Ahad, 3/1/2021 pukul 09.00 WIB.

Kabar bahagia tersebut diketahui dari cuitan Aktivis Angkatan Muda Muhammadiyah Ma’mun Murod di akun twitter pribadinya.

“Prof. Dr. Din Syamsuddin menikah pagi ini, Ahad, 3 Januari 2021, jam 09.00 di Pesantren Gontor dengan Dr. Rashda Diana, Lc., M.A.,” tulis Ma’mun Murod dalam akun twitternya @mamunmurod_

Menanggapi kabar ini, Ma’mun mengaku ikut berbahagia dan mendoakan keduanya agar menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah (SAMARA).

Kabar bahagia ini dibenarkan oleh kepala desa setempat. Kades Gontor, Kecamatan Mlarak Agung Prihandoko mengatakan proses permintaan surat izin pernikahan sesuai dengan prosedural.

“Prosedural banget sama dengan pada umumnya,” tutur Agung. Ahad (3/1/2021).

Agung menjelaskan pihak Din Syamsudin memohon surat pengantar dari Desa Gontor ke KUA Mlarak sekira hari Selasa (29/12/2020) lalu.

“Kalau soal persyaratan semua sudah lengkap, mulai dari pengantar dan lain-lain,” terang Agung.

Disinggung soal surat cerai dari Din Syamsudin yang kabarnya baru keluar Senin (4/1) esok, Agung menjelaskan baru mengetahui esok hari.

“Karena semua berkasnya akan keluar besok, hari ini masih dibawa pak naib,” kata Agung.

Menurut Agung, prosesi akad nikah Eks Ketum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin dengan cucu pendiri pondok pesantren (Ponpes) Gontor, Rashda Diana digelar secara tertutup. Momen bahagia ini berlangsung di Ponpes Gontor, Ponorogo.

“Iya, acaranya di rumah pimpinan. Undangan terbatas hanya keluarga saja,” pungkas Agung.

Red

Related posts