Puteri Pendidikan Indonesia 2020, Andi Annisa Meilany Mahasiswi Berdarah Bone Berprestasi Tingkat Nasional

  • Whatsapp

BANDUNG – pantau24jam.com. Puteri Pendidikan Indonesia 2020, Annisa Meilany Mahasiswi Unpad Bandung, Berdarah Bone Mahasiswi Unpad Bandung mewakili DKI Jakarta di ajang Pemilihan Putera Puteri Pendidikan Indonesia 2020. Ajang bergengsi untuk tingkah nasional ini dilaksanakan di Bandung pada 19/12/2020.

Para kontestan tentunya tidak hanya beradu cantik. Tapi, juga unjuk kebolehan dari aspek intelijensial. Yakni, pemahaman terhadap isu-isu terkini di Indonesia. Termasuk, soal menyeimbangkan persiapan pada ajang tersebut dan aktivitas akademiknya sehari-hari.

Bagi Annisa Meilany spirit maju di ajang prestisius ini karena ia ingin menebarkan energi positif dari apa yang telah dilakukan. Gagasannya soal isu-isu kekinian menjadi tema yang siap diadu bersama kontestan lainnya.

Menjadi mahasiswa berprestasi, tidak melulu didapat dari perlombaan. Gadis kehadiran Sulawesi Selatan tersebut berharap perjuangannya selama ini mampu memberikan inspirasi bagi lainnya, makna berprestasi itu lingkupnya sangat luas.

Maju sebagai kandidat kuat Puteri Pendidikan Indonesia berangkat dari modal kepeduliannya kepada dunia pendidikan. Secara pribadi, ia cukup telaten menekuni keterampilan di berbagai bidang pengetahuan dan keterampilan.

“Semoga saya bisa membawa sedikit perubahan dan berguna untuk peningkatan pendidikan kedepannya,” singkatnya.

Siapakah sesungguhnya Annisa Meilany yang mewakili DKI Jakarta pada ajang bergengsi pemilihan putera puteri pendidikan Indonesia 2020 ini, secara singkat wanita ini berdarah Bone dan selama ini banyak mengenyam pendidikan dan berkiprah di Jakarta.

Di Kabupaten Bone, Annisa Meilany memang tidak cukup luas dikenal oleh masyarakat di Bumi Arung Palakka tersebut. Namun, kiprahnya tampil di ajang bergengsi tingkat nasional pada pemilihan duta pendidikan 2020 ini boleh jadi turut mengharumkan nama daerah.

Andi Nur Annisa Meilany menyandang gelar sebagai Puteri Pendidikan Indonesia. Ya, Annisa merupakan kemenakan Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi.

Buah hati dari pasangan Andi Darwin Rasyid Tiro pensiunan Bank BRI serta Pengusaha Warkop 115 Kota Makassar dan Andi Khasma Padjalangi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone ini mengukir prestasi membanggakan.

Wanita lulusan Magister Kenotariatan Universitas Padjadjaran, Bandung dan Magister Hukum Universitas Islam Bandung ini, terpilih setelah menjalani karantina 3 hari dan grand final dipusatkan di Hotel Bandung, Sabtu (19/12/2020).

Gadis kelahiran Kota Makassar bersyukur, bukan karena sebatas predikat Miss Education namun bertemu dengn orang hebat di setiap provinsi se-Indonesia. Alhasil, membuat dia banyak belajar.

Dengan amanah ini, Iis menyiapkan program advokasi. Khususnya, advokasi Pendidikan Hukum terkait Pelecehan Seksual.

Andi Maryam / Andiz

Related posts