Kamar Dagang Dan Industri (KADIN) Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara Sukses Gelar Musyawarah Kabupaten

  • Whatsapp

PADANG LAWAS – pantau24jam.com. Kamar Dagang Dan Industri (KADIN) Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara menggelar musyawarah kabupaten dengan tema “Meningkatkan Peran serta Kadin Dalam mengembangkan Usaha Lokal Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 Pasca Pandemi” dilaksanakan di Hotel Al-Marwah Padang Lawas. Senin, 29/12/2020.

Acara dibuka Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap diwakili oleh Wakil Bupati drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht., MM., M.Si.

Kegiatan dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Padang Lawas, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas, Ketua Kadin Provinsi Sumatera Utara Ivan Iskandar Batubara, Wakil Ketua Organisasi yang juga sebagai Ketua Careteker Kadin Palas M. Santri Azhar Sinaga, Wakil Ketua Kadin M. Isa Indrawan dan Isfan Fachruddin, Direktur Eksekutif Hendra Utama, Ketua Kadin Kota Medan Arman Chandra beserta seluruh jajarannya, Perwakilan anggota Kadin Palas dan 75 peserta serta udangan lain.

Menurut Ketua Caretaker, M. Santri Azhar Sinaga mengatakan, musyawarah ini akan memilih Ketua Palas beserta pengurus Kadin Kabupaten periode tahun 2020-2025.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten yang menunggu kami Kadin Sumut untuk mencari siapa yang pantas menjadi Ketua Kadin Palas sehingga pencapaian yang akan dilaksanakan oleh Kadin Kabupaten Palas terpilih untuk memaksimalnya dinamika kerjanya”, ujar Ketua Caretaker, M. Santri Azhar Sinaga

“Sehingga musyawarah ini diharapkan dapat memberikan kritik dan masukan Kadin sebagai Perangkat negara untuk pencapain tujuan organisasi Kadin Kabupaten Palas,” papar dia, pada sambutannya.

Pihaknya berharap dengan musyawarah ini bisa meningkatkan pola kemitraan dengan Pemerintah Kabupaten Palas. Selain itu juga diharapkan bahwa Kadin lebih komitmen dan berintegritas dalam tupoksi serta punya nilai yang bermanfaat dan obyektif untuk Pemerintah Kabupaten Palas” ujarnya.

Selanjutnya dalam sambutan Ketua Kadin Sumatera Utara, Ivan Iskandar Batubara mengatakan Potensi Sumber Daya Manusia Indonesia khususnya di Kabupaten Padang Lawas harus dijadikan salah satu modal Pemerintah daerah agar menjadi Kabupaten yang maju selain potensi lokasi, potensi sumber daya alam serta Potensi Budaya. Saat ini usahawan bukan mengejar profit tetapi Benefit untuk dapat memajukan daerah” tutupnya.

Sambutan Ketua Umum Sumatera Utara diapresiasikan oleh Wakil Bupati Padang Lawas, dalam sambutanya Wakil Bupati sepakat dan memberi arahan mengenai keterbatasan lahan di Padang Lawas ini, maka salah satu cara untuk menghadapi Era Industri 4.0 ini yakni menciptakan potensi Sumber daya Manusia, dan berkoordinasi antar Pemerintah, Usahawan dan Universitas dan tidak lupa juga melibatkan para ulama, sehingga kecepatan dalam menghadapi globalisasi ini harus kita imbangi dengan kerja cerdas dan kerja cermat”, tutupnya diiringin dengan tepuk tangan gemuruh para peserta.

Red

Related posts