Kasus Pelemparan Bom Molotov di Masjid Al- Istiqomah Cengkareng Barat Jakarta Barat Masih Tahap Penyidikan

  • Whatsapp

JAKARTA – pantau24jam.com. Kasus Pelemparan bom molotov terjadi di Masjid Al- Istiqomah Jl Kamal Raya RT 02/ 08 Kel Cengkareng Barat Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat. Sabtu, 26/12/2020 Pukul 19.30 WIB

Adapun identitas pelaku, nama: Damsuri Tangerang 16/4/1964 beragama : Islam Alamat: Jl Jati Mulya RT 02/01 desa Jati Mulya kec Kosambi Tangerang Banten.

Menurut saksi, Saiful (40 Tahun) beralamat Jln Plamboyan Rt. 12/08 Cengkareng Barat, pekerjaan Wiraswasta bahwa sekira pukul 19.30 WIB saat Jamaah masjid sedang melaksanakan sholat Isya, tiba-tiba melintas pengendara sepeda motor yang dikendarai oleh pelaku dari arah Menceng menuju arah pintu air Cengkareng.

“Pada saat di depan Masjid Istiqomah pelaku tiba-tiba berhenti dan langsung melempar bom molotov ke arah Masjid dalam kondisi menyala, namun lemparan tersebut mengenai menara depan masjid”, ujar Saiful Saksi 2.

Selanjutnya dilihat oleh saksi 1 (yang belum diketahui identitasnya) yang sedang menunggu angkot arah Cengkareng, karena jamaah baru mulai sholat dan sebagian masih berada di luar masjid selanjutnya pelaku di tangkap oleh jamaah.

Pukul 20.30 Wib pelaku dan saksi 1 diamankan oleh Patroli Polsek Cengkareng, yang kemudian dibawa ke Polres Metro Jakarta Barat untuk di mintai keterangan.

Polisi mengatakan ada beberapa saksi mata yang melihat kejadian tersebut. Pelaku diketahui berinisial D (56) dan kini sudah diamankan dan diperiksa lebih lanjut terkait kejadian tersebut.

Hal ini dijelaskan oleh Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Barat, Kompol Teuku Arsya Khadafi.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni Bom molotov di bawa ke Polres Jakarta Barat, KTP pelaku dibawa ke Polres Jakbar dan Sepeda Motor jenis Mio Nopol B 3234 CKM dibawa ke Polsek Cengkareng.

Hingga saat ini, Polres Jakarta Barat sementara mendalami kasus bom molotov ini untuk pengembangan lebih lanjut.

“Saat ini pelaku sudah ditahan oleh personel Polsek Cengkareng dan akan ditangani Polres Jakarta Barat,” jelas Arsya Khadafi.

Krg Pasang / Andiz

Related posts