FORKI Jeneponto Gelar Latihan Gabungan Dihadiri INKAI, INKANAS Dan LEMKARI AL

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Federasi Olah raga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Jeneponto kembali menggelar Latihan Gabungan (Latgab) dipusatkan di Tribun Lapangan Passamaturukang Kel. Empoang Kec Binamu Kab Jeneponto. Ahad, 27/12/2020 sekira 08.00 WITA.

Kegiatan diawali dengan Longmarch, jalan kaki sepanjang 4 kilometer dengan di ikuti oleh anggota Karate dari INKAI, INKANAS dan LEMKARI AL. Jalan kaki tidak menggunakan alas kaki dan mengibarkan bendera merah putih, bendera FORKI dan bendera masing-masing perguruan.

Usai longmarch, dilanjutkan materi gerakan dasar atau KIHON, dan materi tehnik bertarung atau KUMITE. Diakhir kegiatan, perguruan bela diri LEMKARI Anton Lesiangi mengumumkan hasil ujian kenaikan sabuk dan dibacakan oleh Ketua Plh. Lemkari Cabang Jeneponto Wayan Sujati.

Selanjutnya, anggota Lemkari yang lulus dan disebutkan namanya maju kedepan dan Ijazahnya diberikan langsung oleh Sekretaris Umum FORKI Jeneponto Andi Zulkarnain Nurdin, dilanjutkan Pelatih INKANAS Dedi Agussalim. Kegiatan berakhir dengan tradisi penghormatan pada pukul 11.55 Wita.

Latihan gabungan, yang biasanya rutin dilaksanakan setiap bulannya kini hanya dilaksanakan sesuai situasi dan kondisi saja dikarenakan masih pandemi virus corona.

Sekretaris Umum Federasi Olah raga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Jeneponto, Andi Zulkarnain Nurdin mengatakan bahwa sedianya kegiatan Latihan Gabungan tiap bulan berjalan namun karena masih pandemi covid maka semua dikondisikan.

“Saat ini, masih pandemi covid. Terakhir kita latihan gabungan di halaman Mapolres Jeneponto pada bulan Oktober, dan kali ini kembali dapat berkumpul untuk latihan bersama. Hal ini sangat penting, selain mempererat tali silaturahmi juga sebagai ajang pencarian bakat bibit atlit”, ujar Andi Zulkarnain Nurdin.

“Kita berharap, pandemi virus corona segera berlalu. Sehingga pertandingan pada kejuaraan akan terasa bila tatap muka langsung tanpa ada lagi virtual. Selain itu, event seleksi Pra Porprov 2021 makin dekat, maka persiapan sudah harus dipersiapkan sedini mungkin”, pungkasnya.

Muh. S.Boko / Andiz

Related posts