Peringati Hari Ibu, Para Bidan PKM Tangngalembang Sinjai Barat, Tampil Kenakan Kebaya dan Batik Tradisional

  • Whatsapp

SINJAI – pantau24jam.com. Kompak Bidan Bidan Cantik PKM Tengngalembang Sinjai barat Kabupaten Sinjai memakai kebaya dalam rangka memperingati Hari Ibu, suasana berbeda terlihat dari hari hari biasanya, bertepatan dengan Hari Ibu yang jatuh pada Hari Selasa (22/12/2020) para bidan PKM Tangngalembang Sinjai Barat, tampil mengenakan kebaya dan batik tradisional Indonesia dalam melaksanakan aktivitas sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan perempuan Indonesia. Selasa, 22/12/2020 pagi.

Peringatan tersebut didasari Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959 yang juga bertepatan dengan ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia. Dipilihnya tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu bukan tanpa alasan. Hal tersebut mengacu pada hari pertama Kongres Perempuan Indonesia I, yaitu 22 Desember 1928.

“Dengan Melalui Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 ini perempuan-perempuan Indonesia sadar betapa berharga dirinya. Utamanya karena tidak pernah berhenti merawat perjuangan para perempuan Indonesia di masa yang lalu, dalam gerak sekecil apapun yang berarti melebihi apapun.Hormati para pejuang di masa lalu dan teruskan perjuangan para pahlawan perempuan di masa kini”, ujar Nur Annisa,A.Md.Keb Salah satu Bidan PKM Tengngalembang Sinjai barat.

Menurut Bidan Nisa Sapaan hari harinya “Peringatan Hari Ibu sesungguhnya adalah penghargaan bagi semua perempuan Indonesia, atas peran dan kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, dan negara, Dimana hari ini menjadi momentum untuk introspeksi diri, sejauh mana peran kita sebagai perempuan dalam keluarga, Agama, Bangsa dan Negara,”

Mari warnai Peringatan Hari Ibu dengan peran, kerja, dan karya nyata untuk Indonesia tercinta. Selamat Hari Ibu ke-92 Perempuan berdaya, Indonesia maju, tutur Annisa.

Fhaink / Andiz

Related posts