Tim I Penilai Lomba Kebersihan HAB di Pimpin Kakankemenag Jeneponto

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Dalam rangka Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Tingkat Kabupaten Jeneponto yang ke-75, di gelar lomba Kebersihan di semua tingkatan lingkup Kementerian Agama..

Pelaksanaan penilaian yang dilakukan oleh tim I dan Tim IV Penilai Kebersihan dalam rangka memeriahkan HAB tahun 2021. Ke- 4 Tim dengan berbeda sasaran. TIM 1 sasarannya KUA Kecamatan dan MA, TIM 2 akan menilai Tingkat MTs.N/MIN/RA, TIM 3 Menilai MI dan TIM 4 sasarannya MTs.S se Kab.Jeneponto. Senin, 21/12/2020.

Tim Penilai Kebersihan terbagi atas 4 Tim terdiri dari 5 orang yang akan menjalankan aksi penilaiannya di berbagai tingkatan II KUA Kecamatan, 17 Madrasah Aliayah Negeri dan Swasta, MTs.N/MTs.S berjumlah 28, MIN/MIS sebanyak 21 sementara RA hanya 5 yang mendaftar panitia lomba dan akan berlangsung selama 7 hari masa penilaian.

Tim I yang dipimpin langsung Kepala Kantor H. Saharuddin disertai Ketua DWP Hj. Basmiati, Kepala Seksi PD dan Pontren Hj. Salmah sebagai Juri serta Hj. Jasmin dan Burhanuddin sebagai pendamping.

“Lomba ini bertujuan untuk membiasakan siswa/siswi maupun guru dan pegawai dalam menciptakan Madrasah dan Kantor yang bersih, aman, dan peduli akan kesehatan lingkungan”, ucap H.Saharuddin

Sementara itu, Sekretaris Panitia HAB juga tergabung dalam TIM penilai diselenggarakan lomba kebersihan sebagai motivasi dan semangat baru serta menjadikan kebiasaan bagi seluruh Madrasah /KUA /RA baik yang ikut lomba maupun yang belum.

“Kita berharap, senantiasa memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar madrasah, Kantor dan RA, dan tidak saat dinilai akan tetapi kondisi selalu bersih”, harap Hj.Salmah.

Lokasi menjadi sasaran penilaian Tim I sebanyak 8 titik lokasi yang bertempat di beberapa KUA Kec. (Tamalatea, Bontoramba Bangkala dan Bangkala Barat) dan MA Baburahman Bulujaya, MA Muhammadiyah Tombo-Tombolo, MA Allu MA Kassi.

Fahriah / Krg Pasang / Andiz

Related posts