Kakankemenag Jeneponto Turut Menyaksikan Peresmian 15 KUA Kec. Se Sul-Sel

  • Whatsapp

MAKASSAR – pantau24jam.com. Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji diresmikan secara simbolis oleh Wakil Menteri Agama RI yang dipusatkan di Asrama Haji Sudiang Makassar dan dihadiri langsung beberapa Kakankemenag. Se Sul-Sel. Jum’at , 18/12/2020.

Bulan Agustus tahun 2020 lalu awal peletakan batu pertama gedung sehingga membutuhkan sekira lima bulan pengerjaan Balai nikah dan Manasik haji KUA Kec. Batang Kab.Jeneponto Prov.Sul-Sel.

Diantara Kakankemenag didampingi Kepala Seksi Bimas Islam Jeneponto dan Kepala KUA Kecamatan Batang turut menyaksikan penandatanganan prasasti sebagai resminya penggunaan dan pemakaian gedung Balai nikah dan Manasik haji yang dananya bersumber dari SBSN tahun 2020.

Dari Sambutan Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. Sul-Sel dengan harapan kepada para Kepala KUA dan seluruh yang menyaksikan peresmian tersebut agar menggunakan fasilitas dengan sebaik mungkin sesuai peruntukkannya, jangan digunakan untuk kepentingan sendiri dan lebih utama lagi jadikan KUA sebagai pusat informasi dan pelayanan dibidang keagamaan dan Manasik Haji di Kecamatan. Harap H. Khaeroni.

“KUA Kecamtan sebagai Pusat Layanan Informasi yang bukan hanya Layanan Nikah rujuk akan tetapi layanan haji terutama manasik haji di Kecamatan, karena Kepala KUA Kecamatan sebagai garda terdepan atau sebagai perpanjangan tangan Menteri Agama RI, sebagai pelayan dan pemberi informasi pertama kepada khalayak yang membutuhkan baik dibidang keagamaan terlebih dibidang haji. Olehnya itu, tingkatkan kualitas layanan jaga citra Kementerian agama”, tutur H. Khaeroni.

Ditempat yang berbeda saat di konfir Kepala Kemenag Jeneponto H.Saharuddin, keikutsertaan Kakankemenag Jeneponto berharap Kantor Urusan Agama (KUA) yang belum mendapatkan pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik haji kedepannya akan menjadi prioritas.

“Gedung Balai Nikah dan Manasik haji yang belum mendapatkan gedung baru yaitu KUA Kec. Turatea, Tarowang, Arungkeke dan Bontoramba, empat KUA ini pada tahun-tahun selanjutnya segera mendapatkan Pembangunan gedung baru, semoga harapan ini dapat terwujud Amiin”, harap Kepala Kemenag Jeneponto H.Saharuddin.

Fahriah / Andiz

Related posts