Kepala Dinas Pendidikan Tulang Bawang, Harus Tindak Tegas Oknum Kepsek SDN 1 Suka Bakti Diduga Alergi Junalis

  • Whatsapp

TULANG BAWANG – pantau24jam.com. Purwolo Kepsek SD Negeri 1 Suka Bakti Kecamatan Gedung Aji Baru Kabupaten Tulang Bawang Lampung, hindari wartawan, saat di pertanyakan terkait pengelolaan dana DAK tahun 2020 yang di kucurkan pemerintah, melalui dinas pendidikan Kabupaten Tulang Bawang di sekolahan tersebut

Purwolo selaku kepala sekolah SDN 1 Suka Bakti, penanggung jawab anggaran bungkam terhadap wartawan saat di hubunggi wartawan melalui telepon selulernya atau WA nya.

“Seharusnya setiap penguna anggaran pemerintah harus tranparan, bukan malah menghindar dari wartawan, jangan jadi kepala sekolah klo tidak mau pusing di pertanyakan awak media. Kita sebagai guru harus memberi contoh yang baik kepada publik, bukan malah menghindar tidak mau di konfirmasi terkait dana DAk tahun 2020”, ujar kepala sekolah SDN 1 Suka Bakti Purwolo.

Kadis Nazarudin diminta bertindak tegas mana oknum yang yang sudah menyalahi aturan pemerintah kabupaten tulang bawang.

“Gimana dunia pendidikan mau-mau maju kalau kepseknya sendri tak bersedia memberikan informasi penguna anggaran dana DAL dari pemerintah setempat”, terang Kepala Dinas Pendidikan, Nazarudin

Di Tempat Terpisah Junerdi Sekjen Lp tipikor, Lembaga pemantau tindak pidana korupsi nusantara, menyayangkan ulah kepsek yang tidak tranfaran kepada publik, ini Kan Jadi Tanda tanya besar bagi kami selaku pilar ke empat demokrasi, ada apa sebenarnya di sdn 1 suka bakti bungkam memberikan informasi kepada awak media.

Masih kata dia. Saya berharap kepada kanit Tipiter Polres Tulang Bawang agar memeriksa oknum kepsek purwolo tersebut, diduga kuat ada indikasi korupsi berjamaah.

Lanjutnya, Kepada kejaksaan negeri Menggala agar menindak tegas oknum kepsek tersebut, sesuai uu yang berlaku, hancur masa depan dunia pendidikan klo tidak berani transparan, Itu sudah jelas uu kip, keterbukaan informasi publik.

Jum / Andiz

Related posts