BKN Gelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2020

  • Whatsapp
Drs. Khaeruddin, Analis Kepegawaian Kantor Kementerian Agama Kab.Sinjai

SINJAI – pantau24jam.com. Dalam rangka memperkuat konsolidasi dalam pembinaan Manajemen Kepegawaian dengan seluruh Pejabat Pembina Kepegawaian dan membangun komitmen bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2020 yang diikuti seluruh pejabat pengelola kepegawaian di lingkup Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah dalam Gelaran ini berlangsung secara virtual dengan tema “Penerapan Digitalisasi Manajemen ASN di Era Adaptasi Kerja Baru”. Kamis, 17/12/2020 Pagi.

Salah satu Peserta Rakornas Kepegawaian Tahun 2020 Drs. Khaeruddin Analis Kepegawaian Kantor Kementerian Agama Kab.Sinjai, meski dirinya sedang dalam Cuti Tahunan tapi tetap menyempatkan diri mengikuti Rakornas Kepegawaian Tahun 2020 tersebut.

Wapres saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian Tahun 2020 Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk mengubah pola pikir atau mindset dalam menjalankan tugasnya. Terlebih dalam memberikan pelayanan publik di tengah upaya transformasi digital.

“ASN, sebagai penggerak roda pemerintahan, dituntut untuk tetap mempertahankan produktivitas kerja. Berbagai inovasi dan strategi harus dikembangkan untuk menjawab kebutuhan dan tuntutan masyarakat”, menurut Analis Kepegawaian Kemenag Sinjai saat mengikuti kegiatan tersebut secara daring.

Selain itu, Drs Khaeruddin mengatakan ada tiga agenda utama yang dibahas dalam forum kepegawaian tahun ini meliputi penerapan digitalisasi manajemen ASN, penganugerahan BKN Award kepada Instansi Pengelola Kepegawaian terbaik, dan evaluasi pelaksanaan seleksi CPNS.

Selain itu juga BKN juga akan meluncurkan secara resmi Sistem Informasi ASN (SI-ASN) yang akan dilakukan langsung oleh Kepala BKN, bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi.

“Peluncuran SI-ASN ini merupakan progres kinerja BKN dalam penerapan digitalisasi manajemen ASN yang sudah mulai dibangun sejak tahun lalu dan akan diintegrasikan secara nasional,” jelas Drs Khaeruddin.

Serta BKN juga akan memberikan penghargaan kepada Instansi Pengelola Kepegawaian terbaik yang dinilai berdasarkan lima kategori, meliputi: Perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun (Kategori I), Implementasi SAPK dan Pemanfaatan CAT (Kategori II), Penilaian kompetensi (Kategori III), Implementasi Penilaian Kinerja (Kategori IV) Komitmen pengawasan dan pengendalian (Kategori V).

Faink / Andiz

Related posts