Anpeg Kemenag. Jeneponto Ikuti Rakornas Kepegawaian BKN Tahun 2020 Secara Virtual

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Badan Kepegawaian Negara menyelenggarakan rakoordinasi Nasional (Rakoornas) tahun 2020 dengan diikuti oleh seluruh pejabat pengelolah Kepegawaian dilingkup Kementerian, lembaga, Instansi Pemerintah Daerah diantaranya Analis Kepegawaian (Anpeg) Kementerian Agama Kab. Jeneponto yang berlangsung dari pukul 08.00 sampai selesai.

Anpeg Kemenag. Jeneponto Hj. Fahriah mendapat kesempatan mengikuti Rakornas Kepegawaian tahun 2020 secara virtual. Kamis, 17/12/2020.

Kepala BKN dalam sambutannya yang memasuki usia 72 bertujuan untuk mencari solusi atas dinamika dan segala tantangan yang dihadapi secara berkelanjutan juga BKN berusaha dan terus berupaya mengabdi dan berkontribusi aktif kepada negara dalam pembinaan penyelenggaraan manajemen Kepegawaian, adalah salah satu agenda yaitu Penerapan digitalisasi Manajemen PNS secara digital, Penganugerahan BKN Award kepada pengelola Kepegawain terbaik serta evaluasi pelaksanaan seleksi CPNS.

Disamping itu pula diluncurkannya SI-ASN yang merupakan progres kinerja BKN dalam penerapan digitalisasi manajemen ASN.

Rakoornas ini dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin, turut hadir pula dari PT TASPEN dan BPSJ, TAPERA sebagai pelanjut dari Bapertaum sebagai narasumber pada rakoornas kepegawaian BKN tahun 2020.

Dalam sambutan Wakil Prisiden KH. Ma’ruf Amin secara virtual berharap reformasi birokrasi yang sedang dilakukan penyederhanaan birokrasi adalah momentum yang tepat dalam mendukung upaya peningkatan kompetensi dan keahlian ASN.

Terutama peralihan dari struktural ke fungsional harus diikuti berbagai kompetensi dasar yang harus dimiliki oleh setiap ASN guna mewujudkan digitalisasi Pemerintahan.


Wakil Presiden tekankan beberapa hal Fokus pada percepatan penyelesaian regulasi, pedoman dan standar teknis implementasi sistem pemerintahan berbasis elektronik, penyelesaian pembangunan serta pengembangan infrasrtuktur digital dan percepatan sistim aplikasi pemerintahan yang terpadu, onal yang terpadu dan terintegrasi, penataan dan penyederahanaan struktur proses bisnis kementerian, lembaga dan Pemerintah daerah sebagai respon atas perubahan perilaku dan kebutuhan layanan masyarakat diera digital.

“Peningkatan kapasitas dan kompetensi digital terutama dalam literasi digital mewujudkan tranformasi digital birokrasi menuju birokrasi kelas dunia”, terang KH. Ma’ruf Amin.

Anpeg Kemenag. Jeneponto Hj. Fahriah, sangat berterima kasih atas diberinya kesempatan mengikuti rakornas Kepegawaian yang diselenggarakan BKN dan banyak informasi yang sangat penting baik untuk diri sebagai ASN pada umumnya. Pungkasnya.

Fahriah / Andiz

Related posts