Pangdam I/Bukit Barisan Menerima Kunjungan Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas RI Pro­vin­si Sumatera Utara

  • Whatsapp

SUMUT – pantau24jam.com. Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hasanuddin didampingi Aster Kasdam Kolonel Inf Ganda Simatupang dan Asintel Kasdam Kolonel Inf Albert Panjaitan, menerima kunjungan silaturahmi pengurus Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas RI (IKAL) Pro­vin­si Sumatera Utara di ruang Audiensi Pangdam. Rabu, 16/12/2020.

Tim IKAL Sumut terdiri atas Wakil Ketua Sumandi Widjaja, Sekretaris Yohanes Purba, Bendahara Hendrik Sitompul, Ketua bidang dr Ferry Sumardi, anggota Arman Chandra dan Anggota Pastor Seraffim.

Audiensi tersebut dalam rangka silaturahmi IKAL kepada Pangdam yang dalam kapasitasnya sebagai penasehat IKAL Sumut utamanya sebagai sesama alumni Lemhannas.

Pangdam memberikan sambutan baik kepada tim IKAL Sumut dan mendukung sepenuhnya atas rencana membuat portal (Ikalsumut) tentang Sumut dalam angka, selanjutnya membahas perkembangan-perkembangan terkini terkait situasi bangsa terlebih masalah yang saat ini khususnya tantangan negara yaitu pandemi covid-19.

Selanjutnya oleh Sumandi mengatakan, pemben­tukan IKAL Provinsi Sumut dikukuhkan pada Januari 2018, periode 2018 S/D 2023 di mana kepengurusan tingkat provinsi diharapkan dapat menjadi mitra pemerintah daerah dalam mena­ngani permasalahan-permasalahan kebangsaan.

“Provinsi Sumut mendapat perhatian khusus dari Lemhannas atas atensi Gubernur Lemhannas dimana Ketua Umum IKAL Sumut yang saat ini menjabat Gubenur Sumatera utara”, ujar Wakil Ketua Tim IKAL, Sumandi Widjaja.

Lemhannas merupakan sebuah lembaga pendidikan strategis tingkat tinggi di Indonesia dan para alumninya terdiri atas perwira terbaik TNI/Polri, para akademisi setingkat rektor dan dekan, para biro­krat dan tokoh-tokoh agama, masyarakat berlatar be­lakang ormas serta pengusaha.

“Alumni Lemhannas adalah aset nasional dan daerah, karena hanya orang-orang terpilihlah bisa mengikuti pendidikan di Lemhannas,” jelas Yohanes Purba sebagai sekretaris.

Pada kesempatan ini, Salah satu alumni bungsu IKAL 61 Arman Chandra pada bulan Desember ini mencalonkan diri menjadi Ketua KADIN Medan, dan mendapatkan apresiasi oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin.

Pada kesempatan ini Hendrik Sitompul turut menyampaikan duka yang dalam atas wafatnya putra terbaik bangsa yaitu Letjen TNI Herman Asaribab Wakasad TNI yang juga IKAL PPRA 52.

Pangdam mengatakan semoga setiap alumni-alumni Lemhannas bisa memberikan kontribusi untuk bangsa dan negara, acara silahturami ini diakhirin dengan Photo bersama.

Muhammadiyah / Andiz

Related posts