Kantor Polisi Satuan Lalu Lintas Makassar Dan Gowa Dilempar Bom Molotov, Ada Apa ?

  • Whatsapp

MAKASSAR – pantau24jam.com. Kantor Satuan Lalu Lintas milik Polrestabes Makassar di Jalan A.P Pettarani, Makassar diserang orang tak dikenal (OTK), Ahad, 13/12/2020 dini hari.

Kantor Satuan Lalu Lintas tersebut dilempar bom molotov sekitar pukul 04.30 WIT. Akibatnya bagian depan kantor rusak karena terbakar.

Pada lokasi juga ditemukan sejumlah kertas bertuliskan ‘Ini hanyalah perayaan kecil-kecilan untuk setiap kebrutalan kalian yang membekas di ingatan. Semua polisi adalah bajingan’.

Kasubaghumas Polrestabes Makassar Kompol Supriyadi Idrus membenarkan hal itu. Ia mengatakan, polisi tengah melakukan penyelidikan.

“Benar, sedang dilidik,” ujar Supriyadi. Ahad (13/12).

“Terjadi upaya pembakaran Pos Lantas dengan pelemparan bom molotov terhadap Pos lalu lintas 704 di Jalan A. Pattarani Fly Over Polrestabes Makassar dan Pos Sat Lantas Polres Gowa di Jalan Sultan Hasanuddin Gowa,” jelas Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Merdisyam dalam keterangannya. Ahad, (13/12).

Irjen Merdisyam menjelaskan, pada saat dua orang petugas piket jaga malam yaitu dari satuan lalu lintas Polrestabes Makassar berada di dalam pos mendengar suara pecahan kaca (botol) dari arah depan.

Sehingga anggota tersebut langsung memeriksa bagian depan pos dan melihat banner yang terpasang pada bagian depan pos sudah terbakar.

“Juga terdapat bekas terbakar pada dinding bagian depan pos, serta menemukan pecahan botol,” terang Irjen Merdisyam.

Sementara itu, upaya pengerusakan juga terjadi di pos Lantas Batas Gowa. Pertama kali di ketahui oleh seorang anggota Polri yang saat itu sedang melintas di depan Pos Lantas dan singgah memeriksa ke dalam, melihat bekas terbakar pada sebuah meja serta pecahan kaca botol.

Polisi mengamankan barang bukti berupa bekas pecahan botol yang terbakar dan kerusakan pada Benner bagian depan dan dinding pos bagian depan yang bekas terbakar.

“Kami tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelakunya,” pungkas Irjen Merdisyam.

(*)

Pos terkait