Kepala Seksi Penyuluh Kanwil Kemenag Sul Sel, Kunker Ke Kemenag Jeneponto

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Seksi Bimas Islam sambut kedatangan tamunya dari Kanwil Prov. Sul Sel, sangat sederhana dengan ucapan salam sambil bersalaman. Kamis, 10/12/2020.

Selain Kepala Seksi Bimas disaksikan pula 2 Penghulu, Kepala KUA Kecamatan Binamu Taufiq dan Abdul Salam Kepala KUA Kec. Rumbia, Ketua Hj. Dahliah dan Hasmawati sekretaris Pokjaluh serta Hj. Fahriah Analis Kepegawaian serta staf seksi bimas Islam.

Selain itu turut hadir Kepala Seksi Penyuluhan Kantor Wilayah Prov. Sul-Sel yang didampingi dua orang Staf, Nadrah dan H. Hasan Pinang, secara sengaja mengunjungi Kantor Kementerian Agama Kab. Jeneponto dalam rangka melakukan monitoring pelaksanaan penyuluhan, hambatan yang dialami masa penyuluhan dan pengangkatan penyuluh melalui inpassing serta rasa ingin tahu secara langsung kepastian peserta inpassing dari Kemenag. Jeneponto apa sudah mendaftar secara online.

Kepala Seksi Penyuluhan H. Misbahuddin menjelaskan secara rinci pula terkait adanya Pergantian antar waktu Penyuluh Agama Islam (PAI) non PNS yang kebetulan di Kab. Jeneponto ada satu orang yang berlokasi di Kec. Batang karena lolosnya menjadi CPNS formasi 2019 yang pelaksanaannya di tahun 2020 dengan mengikuti pemberkasan di Kab. Bone.

“Bahwa pergantian antar waktu (PAW) adalah peserta yang mengikuti rekruitmen PAI non PNS yang idealnya berwilayah di Kecamatan yang bersangkutan dan berada diurut berikutnya, juga diungkapkannya adanya penyuluh yang dialihkan menjadi pegawai administrasi pada KUA Kecamatan di Kab.Jeneponto”, ungkap Misbahuddin

Karena salah satu tujuan Kasi Penyuluhan dan staf berkunjung ke Kemenag. Jeneponto ingin secara langsung mengetahui peserta inpassing PAIF apakah sudah mendaftar secara online, maka H.Hasan Pinang menghubungi via telp ke H.Aripin untuk memastikan pendaftarannya, berdasarkan informasi dari yang bersangkutan bahwa telah mendaftar secara online di link yang telah ditentukan. Pungkas H.Hasan Pinang.

Fahriah / Andiz

Pos terkait