FPI Memberikan Keterangan Pers, Tentang Kondisi 6 Syuhada Laskar FPI

  • Whatsapp

JAKARTA – pantau24jam.com. Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) KH. Ahmad Shabri Lubis, S.Pd.I memberikan keterangan pers resmi kepada media massa, Jakarta. Rabu, 9/12/2020.

Untuk meluruskan beberapa informasi yang banyak beredar di media sosial tentang kondisi jenazah 6 orang syuhada Laskar Pembela Islam, maka perlu kami sampaikan sebagai berikut :

Pertama ; Setelah melalui proses yang alot selama lebih dari 24 jam, akhirnya jenazah bisa diserahkan dari pihak RS Polri kepada pihak keluarga dan kuasa hukum keluarga.

Kedua ; Kami ucapkan terima kasih yang mendalam kepada semua pihak yang sudah membantu dalam pengurusan jenazah para syuhada tersebut, khususnya kepada Bapak M Romo Syafe’ dan Bapak Fadli Dzon yang dengan secara langsung turun ke RS Polri untuk memastikan jenazah bisa diserahkan kepada pihak keluarga sampai dengan keluarnya jenazah terakhir dari RS Polri.

Demikian juga kepada pihak Komnas HAM yang telah membantu menghubungi pihak RS Polri dan pihak pihak lain yang secara terbuka maupun tertutup telah membantu pengurusan jenazah tersebut. Semoga Allah membalas amal soleh dari antum semua.

Ketiga ; Terkait kondisi jenazah, perlu kami sampaikan informasi sebagai berikut :

  1. Bahwa pada seluruh jenazah syuhada terdapat lebih dari 1 lubang peluru.
  2. Bahwa tembakan terhadap para syuhada tersebut memiliki kesamaan sasaran, yaitu semua tembakan mengarah ke jantung para syuhada.
  3. Dilihat dari bekas tembakan, menurut pendapat ahli yang hadir dalam pemandian jenazah, bahwa para syuhada ditembak dari jarak dekat.
  4. Bahwa menurut ahli yang hadir dalam pemandian jenazah, tembakan kearah jantung para syuhada tersebut ada yang dilakukan dari depan, bagian dada dan ada yang dilakukan dari belakang.
  5. Bahwa pada tubuh sebagian besar para syuhada, terdapat tanda tanda bekas penyiksaan.

“Untuk sementara 5 point itu dulu yang bisa disampaikan terkait kondisi fisik jenazah para syuhada”, ujar Ketua Umum FPI KH. Ahmad Shabri Lubis, S.Pd.I di dampingi Sekretaris Umum FPI H. Munarman, SH.

Andi Maryam / Andiz

Related posts