Diduga Oknum Kepala Sekolah SMP MMT Rawa Pitu, Bermain Anggaran DAK Tahun 2020

  • Whatsapp

TULANG BAWANG – pantau24jam.com. Pelaksanaan bantuan rehabilitasi ruang kelas yang bersumber dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan tahun 2020, diduga banyak penyimpangan. Program ini seolah telah menjadi ajang korupsi berjamaah para pihak terkait.

Pihak pelaksana di sekolah masih berupaya untuk mengambil keuntungan pribadi dari dana yang diterima, diduga dengan melakukan pengurangan volume dan atau item-item pekerjaan.

Hal itu yang terjadi di pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, salurkan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 guna melaksanakan rehab gedung sekolah SMP MMT Kecamatan Rawa Pitu dengan anggaran sebesar Rp 575.720.000 (lima ratus tujuh puluh lima juta tujuh ratus dua puluh ribu rupiah). ?

Rehab gedung tersebut dsinyalir melanggar Undang-undang No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan informasi publik. Pasalnya, berdasarkan Pantauan awak media pada hari Selasa (1/12) 2020 melihat pembangunan rehab 4 lokal SMP MMT tersebut terlihat beberapa hal yang janggal.

Salah satunya, ada dugaan pekerjaan tidak sesuai spek, seperti pada pemasangan kusen hanya satu plong saja yang diganti dengan kusen baru, yang lainnnya masih tetap dipasang kusen yang lama.

Sebut saja Pono salah satu kepala
Tukang yang engan disebutkan nama aslinya.

“Oohh kalau masalah kusen aku kurang tau mas, bukan aku yang ngerjain, aku ngerjain gapura, aku juga baru kerja beberapa hari ini, cuma gapura ini mas beda diluar dari rehap kelas”, ujarnya

“Kalau atap baru bahan dari rangka baja, plafon pun baru dari triplex, lantai pun dari keramik, kalau kepala sekolahnya sering kesini, cuma sekarang beliau ngak ada disini masih di jawa nikahin anaknya”, ungkapnya

Hingga berita ini diterbitkan, Kepala sekolah SMP MMT Rawa Pitu belum bisa dikonfirmasi. Baik via telepon seluler engak diangkat dan dikirim Pesan lewat WA/Wharshap tidak dibalas.

Publik meminta kepada Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dan Dinas Pendidikan turun tangan dan mengawasi pembangunan rehab di SMP MMT Kecamatan Rawa Pitu yang patut dipertanyakan.

Jum / Andiz

Related posts