Saluran Air Tersumbat, Warga Desa Selenrang Alami Gagal Panen

  • Whatsapp

MAROS – pantau24jam.com. Saluran air tersumbat di Desa Salenrang Kecamatan Bontoa Maros menuai protes warga, pasalnya saluran air yang tersumbat tersebut membuat beberapa sawah warga tergenang air.

Salah satu warga Desa Salenrang Kahar mengatakan kepada awak media bahwa penyebab ia terancam gagal panen adalah saluran air yang tersumbat dan akibatnya sawahnya dan beberapa sawah warga lain tergenang air dan tak bisa ditanami lagi padi.

“Saya dan beberapa warga disini memang terancam gagal panen karena sawah kami tergenang air karena saluran air yg dipinggir jalan itu tersumbat,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa dirinya berharap banyak kepada kepala desa salenrang namun pak desa salenrang tidak memperhatikan hal tersebut.

“Kami berharap kepada kepala desa tapi sayangnya kepala desa kami tidak memperhatikan padahal itu adalah sawah yang menghidupi anak dan istri kami,” harapnya.

Menurut pak kahar selaku warga salenrang, persoalan tersebut sudah lama ia sampaikan ke kepala desa.

“Sudah lamami ini persoalan kita sampaikan ke kepala desa, tapi pak desa tidak mau memperbaikinya,” kata kahar.

Bukan hanya itu menurut pengakuan pak kahar, ia juga sering menelfon kepala desanya, tetapi setiap di telfon pak desa terkesan tak mau angkat telfon dari warganya.

“Ini pak desa juga bikin heran jika di telfon dia tidak mau angkat telfonya, apalagi jika dia tahu bahwa yang menelfon itu adalah warganya,”ujarnya.

Saat kami dari media melakukan konfirmasi ke kepala desa Salenrang melalui Via Whatsapp dan via telfon dirinya tidak merespon dan whatsappnya online namun pesan yang kami kirim tidak dibaca.

Fajrin / Andiz

Related posts