Korban Sering Dipersulit Berobat Di RS Akhirnya PKPM Sulsel Peduli Mendampingi Pasien Tumor Perut Hingga Operasi

  • Whatsapp

MAKASSAR – pantau24jam.com. Menindak lanjuti info dari warga atas nama Andi dengan adanya warga yang kurang mampu dan lumpuh selama 10 tahun dan mengelami tumor pada perutnya.

Pasien tersebut bernama Ny Tumang Usia 65 Tahun beralamat di Balang Loe Kelurahan Balang Beru Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto Sulsel.

“Pada (23/11), Pendamping Kebijakan Pemerhati Masyarakat (PKPM) Sulsel mengkroscek langsung di Kediaman pasien dan komunikasi dengan keluarga pasien atas kondisinya, saat ini pasien sudah tidak menahan rasa sakit dengan kondisi perut yang luar biasa besarnya dan sudah beberapa kali keluar masuk dari rumah sakit di Kabupaten Jeneponto, maupun yang ada di Makassar tapi selalu merasa di Pimpong”, ujar Ketua Umum DPP PKPM, Marianti.

Hingga keluarga pasien pasrah membiarkan pasien dirawat dirumah dengan apa adanya dan hanya memberikan obat yang di jual di warung terdekat dari rumahnya.

“Setelah berdiskusi dengan keluarga pasien, kami arahkan keluarganya agar pasien dapat perawatan hingga dioprasi di rumah sakit di Makassar”, jelas Marianti.

Pasien Ny Tumang menuju ke RSUD Wahidin Sudirohusodo untuk mendapatkan perawatan Medis pada (24/11) namun karena alasan Covid 19, pasien diarahkan mengambil rujukan dari RS Lanto Daeng Pasewang Kabupaten Jeneponto.

Akhirnya PKPM memutuskan pasien dibawa keluar dari RSU Wahidin dan dibawa ke RSUD labuang Baji pada (26/11).

“Alhamdulillah, setelah pasien tiba di RSUD Labuang Baji diterima dengan baik oleh Kepala IGD dan Dokter. Dan beberapa jam kemudian pasien vonis Tumor dan akan segera di operasi”, terang Sekretaris Umum PKPM Ansyar S.Pd, M.Pd bersama Pendamping PKPM Eka Darmawansyah

“Pasien Ny Tumang di operasi, setelah beberapa jam kemudian alhamdulillah operasi berjalan lancar sesuai harapan kita bersama pada (30/11) sekira pukul 10.00 Wita”, ungkap Ramlah Koordinator Kesehatan dan Sosial DPP PKPM bersama Marlina.

“Kami baru sempatkan diri untuk mengunjumgi pasien sekalian kami mengambil dokumentasi untuk berita acara PKPM pada (2/12). Senyum sumringah nampak bahagia dari pasien Ny Tumang”, ungkap Jamila yang juga dari Devisi Kesehatan dan Sosial PKPM Kota Makassar

Ketua Umum PKPM Sulawesi Selatan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Direktur RSUD LABUANG BAJI, Kepala IGD, Dokter dan Perawat yang telah membantu pasien dan melayani dengan sepenuh hati, senyuman dan santun.

Muh S.Boko / Andiz

Related posts