Suka Duka Progres Yang Dialami Peserta Asesmen Di Kementerian Agama Jeneponto

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Pelaksanaan uji kompetensi Asesmen dalam rangka pemetaan jabatan maupun pengisian kekosongan jabatan dilingkungan Kementerian Agama se Indonesia telah digelar secara virtual pada masing-masing di Kabupaten dan Kota. Senin-Selasa, 25-26/11/2020

Pelaksanaan Asesmen Pejabat Administrator dan Pengawas yang dilaksanasakan pada salah satu titik se Indonesia yaitu di Kab. Jeneponto mengambil tempat di ruang kerja Kepala Kantor Kemenag yang diikuti sebanyak 5 peserta terdiri dari pejabat administrator (eselon III) 1 orang ditambah 4 peserta sebagai pejabat pengawas (eselon IV).

Dihari pertama (25/11/ pelaksanaan Asesmen yang dialami terdapat beberapa progres hambatan yang berbeda setiap peserta selama berlangsungnya kegiatan ini, khususnya di lokasi Jeneponto yang pertama padamnya lampu, jaringan WIFI yang tidak Stabil dan kedala yang paling sering adalah setelah login dengan aplikasi zoom dan link yang telah ditentukan oleh host/assesor masing-masing wilayah terjadi error, kadang sementara mengentry jawaban saat menyimpang tidak bisa dan kadang pula tidak bisa log out dari aplikasi untuk lanjut ke menu lainnya yang dijadwalkan pada hari itu pula.

Kendala lain, tidak tersimpan jawaban ketika di cek kembali sehingga peserta merasa lelah keluar masuk aplikasi utamanya pada saat pengentryan DRH tapi tetap merasa mengulang dan mengulang terus karena hal ini wajib diikuti dan diisi sebagai peserta sebut salah satu peserta.

Progres tersebut diatas tidak hanya peserta Asesemen Kemanag Jeneponto yang mengalami akan tetapi semua daerah mengalam hal yang demikian sehingga ada peserta yang hingga petang (magrib) mengejakan dan menyelesaikan namun tetap gagal karena terjadi kesalahan teknis pada server.

“Semua peserta berharap agar progres tersebut tidak terjadi lagi kekeliruan pada esok hari dengan materi LGD dan wawancara secara online dapat berjalan lancar tepat waktu, sehingga apa yang menjadi tujuan dilaksanakan asesmen dapat tercapai dengan hasil yang maksimal”, harap Kepala Kemenag Jeneponto H.Saharuddin.

Fahriah / Andiz

Related posts