Sejumlah Pejabat Kementerian Agama Jeneponto Mengikuti Asesmen

  • Whatsapp
Kepala Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto H.Saharuddin saat Virtual

JENEPONTO – pantau24jam.com. Sejumlah pejabat administrator dan Pengawas lingkup Kemenag. Jeneponto mengikuti gladi resik di MAN Jeneponto, Jalan Lanto Daeng Pasewang Kampung Romanga Kab. Jeneponto. Senin, 23/11/ 2020 pukul 09.30 WITA

Kegiatan ini merupakan program Bagian Asesmen Bina Pegawai pada Biro Kepegawaian Sekjend Kementerian Agama RI. Asesmen ini biasanya dilakukan secara tatap muka di gelar di Kantor Wilayah namun karena dampak dari pandemi sehingga dilakukan secara daring atau virtual melalui aplikasi zoom.

“Sedianya dilaksanakan di Kantor Kemenag. sendiri namun karena faktor jaringan yang tidak bersahabat atau lagi gangguan maka atas arahan Kepala Kemenag. Jeneponto dialihkan ke MAN Jeneponto”, ujar H.Saharuddin Kakankemenag Jeneponto

Pelaksanaan gladi bersih Asesmen pementaan jabatan administrator dilingkup Kemenag Secara daring (one line) dilakukan di masing-masing Kab/kota se Indonesia termasuk prov. Sul-Sel.

Peserta asesmen semata-mata ditetapkan oleh Kepala Kanwil Kemenag.se Prov.Sul-Sel dimana pada Kemenag. Kab.Jeneponto diikuti sebanyak 5 peserta terdiri dari 1 Administrator (eselon III) dan 4 Pengawas ( Eselon IV) yang serta merta mengikuti meeting secara virtual melalui aplikasi zoom se Indonesia.

Ke 5 Peserta asesmen pemetaan jabatan mengikuti secara saksama gladi resik secara daring melalui room meeting dari awal hingga selesai dengan amenyimak penjelasan dari Sekjend dan penjelasan tekhnis dari pembicara lainnya.

“Tujuan dilaksanakan gladi gresik ini ingin mengetahui dan ketepatan jaringan masing-masing peserta dan kendala yang dialami untuk pada saat agar dapat di antisipasi pada pelaksanaan atau hari H yang akan dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 24 hingga 25 November 2020 bertempat diruang kerja Kemenag dengan materi antara lain Tes Psikologi dan wawancara serta MMPI (Minnesota Multiphasic Personality Inventory)
Uji kompetensi”, terang H.Saharuddin

Kakankemenag Jeneponto adalah salah satu proses membandingkan kompetensi yang dimilki individu PNS Kementerian Agama dengan kompetensi jabatan yang dipersyaratkan dan tujuan merupakan pengisian jabatan yang kosong maupun pemetaan jabatan dilingkup Kemenag.

Selain itu H. Saharuddin berharap jaringan internet stabil dan lancar pelaksanaannya, dan tidak seperti saat gladi resik dimana pada sambungan wifi/jaringan terganggu. Harapnya.

Fahriah / Andiz

Pos terkait