Hari Terakhir, Kakanwil Kemenag Pantau Pelaksanaan Asesmen AKG, AKK dan AKP di Jeneponto

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Pelaksanaan Asesmen kompetensi Guru dan Kepala Madrasah termasuk RA serta asesmen Kompetensi pengawas Madrasah sudah berjalan selama tiga hari, yang merupakan hari terakhir dengan satu sesi yang hanya berjumlah 21 peserta bertempat di MAN Jeneponto. Sabtu, 21/11/2020.

Suatu kunjungan istimewa di hari terakhir karena di pantau langsung oleh Kakanwil Kemenag. Prov.Sul-Sel K.H. Khaeroni disertai Kabid PHU H. Kaswad Sartono dan Kasubag Humas dan Umum H.Zulhaz, Kepala Seki Penmad.H. Baharuddin M dan ketua Pokjawas Nurdin.

Kepala seksi Penmad dalam mendampingi Kakanwil memantau pelaksanaan AKG,AKK dan AKP disamping itu juga memberi informasi jumlah peserta dan keadaan selama pelaksanaan Asesmen ini,
Kakanwil Kemenag. Prov.Sul-Sel selama di Jeneponto menyempatkan pula meninjau beberapa ruang Kelas dan Asrama yang tak jauh dari tempat ujian berlokasi di MAN maupun di MTs.Negeri 1 Jeneponto.

Dari hasil Pantauan Kakanwil Kemenag Sul-Sel merkomendasikan beberapa hal kepada Kasi Penmad Jeneponto antara lain membuat edaran keaktifan Komite pada Madrasah Negeri maupun yang ada pada Madrasah Swasta di semua tingkatan untuk meningkatkan peran dan fungsi sebagai komite.

Membenahi komunikasi dan kordinasi dengan dewan guru serta transparansi terhadap program-program yang dijalankan oleh komite sekolah terhadap pengembangan Madrasah. Bahwa fungsi komite sebagai pemberi pertimbangan, pendukung dan pengontrol serta mediator antara pemerintah dan masyarakat dalam satuan pendidikan.

“Menekankan kepada guru dan pegawai untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan Madrasah, dan lomba Kebersihan dalam HAB perlu di lombakan setiap Tingkatan”, tegas H. Khaeroni.

Ditempat yang berbeda KH.Khaeroni saat meninjau Ruang Kelas dan asrama di MTs.N 1 Jeneponto pula menyampaikan pula ke Kamad Hj Nuraedah, perlu menjaga lingkungan madarasah agar tetap bersih dan indah, serta jika Asrama itu tidak layak maka dipugar saja dengan membuat proposal untuk pembangunan Asrama. Pungkasnya.

Fahriah / Andiz

Related posts