Bupati Takalar Menyerahkan BLT Dana Desa Tope Jawa Fase II Tahun Anggaran 2020, Ini Amanahnya

  • Whatsapp

TAKALAR – pantau24jam.com. Bupati Takalar H.Syamsari Kitta memyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Fase ke II Bulan Juli, Agustus dan September Tahun Anggaran 2020 untuk Desa Topejawa dengan jumlah uang sebanyak Rp.900.000 di Kantor Desa Topejawa Kecamatan Mangarabombang Kab Takalar. Kamis, 18/11/2020 pagi.

Diketahui, sejumlah 138 KK di Topejawa yang menerima BLT DD dan 57 KK penerima bantuan Jamban keluarga dalam rangka ODF (Open Defecation Free) atau tidak membuang Air Besar di sembarangan Tempat.

Secara simbolis Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt.,MM menyerahkan BLT DD kepada tiga orang perwakilan keluarga dari penerima BLT DD dan jamban keluarga. Berlangsung di kantor Desa Topejawa Kecamatan Mangarabombang.

Disambut atraksi silat

“Kita sudah koordinir dalam satu kabupaten untuk memberikan dana desa langsung mengarah ke masyarakat, baik dalam bentuk pembangunan dan yang langsung kepada masyarakat terutama selama adanya pandemi covid 19″, ujar H. Syamsari.

Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, Pemerintah daerah selalu datang memberikan penguatan terhadap bantuan desa.

“Bantuan yang diberikan untuk membeli bahan pokok tidak untuk membeli barang yang tidak sesuai dengan peruntukannya. Dana yang diberikan untuk mengantisipasi jangan sampai ada masyarakat yang kekurangan pangan di masa pandemi covid 19″, tandasnya

Topejawa perlu ODF jamban karena merupakan daerah wisata yang harus bersih jika ingin wisatawan hadir untuk berkunjung. Yang harus dirubah adalah kebiasaan hidup kita yang lebih bersih lagi yang harus menerapkan Pola Hidup bersih dan sehat.

“Saya janji kedepannya semua jalan poros di Deda Topejawa ini sebagai desa kunjugan wisata jalanannya di aspal saja. Harap ibu rumah tangga buat usaha layak jual, sehingga yang datang berwisata membelinya untuk dijadikan buah tangan”, harap Bupati Takalar.

Turut hadir dalam penyaluran BLTDana Desa tersebut yaitu para pimpinan OPD, Kepala Bagian Humas dan Protokol, Dirut PDAM, Para Kepala Puskesmas, kepala Desa Topejawa, Kaur Desa, Kepala Dusun se Topejawa serta tokoh masyarakat.

Mashur D.Tarang / Andiz

Pos terkait