Lapak Liar Di Kompleks Pasar Induk Karisa Di Tertibkan Satpol PP Dan Tim Pemulihan, Ini Alasannya

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jeneponto menertibkan pedagang lapak di sekitar pasar Induk Karisa Kabupaten Jeneponto. Kamis, 12/11/2020.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jeneponto H.Nasuhan Tangnga mengatakan bahwa penertiban ini dilakukan untuk kepentingan umum dan tertata rapi.

“Penertiban ini dilakukan untuk kepentingan umum, kita ingin kawasan kompleks pasar induk karisa tertib dan rapi. Meski dua bulan yang lalu pasar Induk Karisa terbakar namun penataannya tetap menjadi prioritas”, ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jeneponto H.Nasuhan Tangnga.

Hal ini sesuai instruksi Bapak Bupati Jeneponto Drs.H.Iksan Iskandar, M.Si serta bapak Wakil Bupati Jeneponto H.Paris Yasir, SE yang juga selaku Ketua Tim Pemulihan Penanganan Pasca kebakaran Pasar Karisa, agar semua pedagang hingga lapak harus tertib dan tidak sewenang-wenang berdagang.

“Tidak ada istilah pakai back up maupun orang berpengaruh, ini untuk kita semua. Jangan karena ada dekkeng dipemerintahan lalu se enaknya membangun kios dan lapak, ini justeru memalukan daerah”, tandasnya.

Penertiban ini, selain Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jeneponto, juga turut Dinas Perhubungan Jeneponto, Tim Pemulihan Pasar Karisa, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Tripika dan pihak terkait.

Krg Pasang / Andiz

Related posts