Sembilan Anggota DPRD Jeneponto Mendatangi Polsek Kelara, Ada Apa?

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Seperti biasa Polsek Kelara melakukan pelayanan kepada masyarakat, namun disela-sela pelaksanaan pelayanan tersebut, beberapa anggota DPRD Kab. Jeneponto terlihat memasuki Markas Komando Polsek Kelara. Senin, 2/11/2020.

Anggota DPRD Kab. Jeneponto berjumlah 9 orang ditambah para staf dewan yang dipimpin oleh H. Muh. Imam Taufik, HB.,SE.,MM., selaku wakil Ketua 2 DPRD Kab. Jeneponto langsung bertemu dengan Kapolsek Kelara Iptu Bakri, S.Sos.

Kunjungan kali ini dilakukan oleh komisi 2 dalam rangka audiens membahas tentang pupuk bersubsidi yaitu diamankannya 2 (dua) unit mobil truck yang mengangkut pupuk bersubsidi jenis urea dengan jumlah keseluruhan sebanyak 300 karung dalam operasi tangkap tangan yang dilakukan oleh Polsek Kelara yang diduga dibawa dari Desa Samataring menuju Kab. Gowa pada hari Jum’at (23/10/2020) yang lalu.

“Kami sangat mengapresiasi langkah hukum yang telah dilakukan oleh Personil Polsek Kelara karena telah mengamankan pupuk bersubsidi yang diduga akan diperjualbelikan”, ucap Hanafi Sewang.

Adapun pembahasan tersebut yaitu komisi 2 ingin mengetahui kronologis awal hingga diamankannya pupuk bersubsidi tersebut dan ingin memastikan bahwa pupuk tersebut adalah benar-benar pupuk bersubsidi.

“Kami ingin mendapatkan data awal, gimana kronologis hingga pupuk ini diamankan sekaligus ingin memastikan apakah benar-benar pupuk bersubsidi”, terang Hanafi Sewang. Selasa, 3/11/2020.

Kapolsek Kelara Iptu Bakri, S.Sos., menjelaskan bahwa berdasarkan apa yang kami lihat pada saat diamankan, kemasan pupuk tertulis pupuk urea subsidi dan juga dibenarkan berdasarkan keterangan supir truck tersebut.

Turut hadir dalam audiens tersebut adalah :
1.H.MUH.IMAM TAUFIK,HB,SE,MM ( Wakil Ketua 2 DPRD Kab.Jpt dari Fraksi PPP )
2.HANAFI SEWANG,SE,MM ( Ketua Komisi II DPRD dari Fraksi PAN )
3.ABD.HAFID,S.Ag ( Wakil Ketua Komisi II DPRD dari Fraksi Gerindra )
4.H.ABD.RASYID,SE ( Anggota Komisi II DPRD dari Fraksi Hanyar )
5.Drs.H.SALINRINGI ( Anggota Komisi II DPRD dari Fraksi PDI-P )
6.HALIM,BK ( Anggota Komisi II DPRD dari Fraksi Gerindra )
7.MEGA AYU ARIMBI ( Anggota Komisi II DPRD dari Fraksi Golkar )
8.NURHADI JUNIANTO,S.Sos ( Anggota Komisi II DPRD dari Fraksi PBB )
9.H.MUHAMMAD,S.Hi ( Anggota Komisi II DPRD dari Fraksi PPP )

Langkah selanjutnya setelah dilakukan audiens tersebut adalah komisi 2 akan melaksanakan RDP (Rapat Dengar Pendapat) dengan dinas terkait dalam hal ini Dinas Pertanian Kab. Jeneponto.

Muh S.Boko / Andiz

Pos terkait