Mobil Berkecepatan Tinggi Menerobos Tabrak Pintu Masjidil Haram, Pengemudi Ditangkap

  • Whatsapp

MAKKAH – pantau24jam.com. Sebuah video beredar luas di media sosial. Dalam video tersebut terlihat sebuah mobil berkecepatan tinggi tabrak pintu Masjidil Haram Arab Saudi.

Otoritas keamanan Saudi menangkap seorang pria yang menabrakkan mobilnya ke pintu 89 Masjidil Haram di kota suci Makkah pada hari Jumat, Saudi Press Agency (SPA) mengumumkan Sabtu pagi.

Dilansir dari Arab News, (31/10/2020), mobil itu berjalan dengan kecepatan tinggi di jalan yang mengelilingi alun-alun selatan Masjidil Haram, yang juga dikenal sebagai Masjid Haramain, kata SPA, mengutip juru bicara resmi wilayah Makkah, Sultan Al-Dossari.

Dia mengatakan kejadian itu terjadi sekira pukul 10.30 malam.

“Alhamdulillah, tidak ada yang terluka,” kata laporan itu.

Detik-detik mobil menerobos pembatas

Dikatakan para penyelidik telah menemukan bahwa pengemudi mobil itu adalah warga negara Saudi “dalam kondisi tidak normal.”

Pelaku sedang dirujuk ke kantor Kejaksaan, katanya.

Yaa Allah selamat kan dan lindungi Masjidil Haram dari segala bentuk kedzaliman, kejahatan dan makar buruk maakiriin…aaamiiin,” keterangan yang tertulis menyertai video tersebut.

Dilansir dari spa.gov.sa, Juru bicara resmi wilayah Makkah, Sultan Al-Dossari membenarkan peristiwa mobil masuk area suci tersebut. Setelah ada laporan yang masuk, petugas yang berjaga di Masjidil Haram langsung menanganinya.

Pelaku yang saat ditahan kepolisian Masjidil Haram

“Sebuah mobil tabrakan di salah satu pintu Masjidil Haram akibat terbawa melaju dengan kecepatan tinggi di salah satu jalan yang mengelilingi alun-alun selatan,” kata Sultan Al-Dossari.

Disebutkan jika dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Bahian pintu yang rusak

Red

Pos terkait