Cafe Jumatan LAZISMU Oktober Sukses, 4 Masjid, 142 Donatur, 627 Penerima Manfaat

  • Whatsapp

PAREPARE – pantau24jam.com. Program Cafe Jumatan Lazismu Kota Parepare yang baru saja diluncurkan awal bulan oktber lalu mendapatkan penerimaan positif dari mayarakat khususnya warga yang ikut shalat jumat.

“Khusus bulan Oktober tahun 2020 ini ada 4 masjid yang telah dikunjungi yakni masjid Al Furqan, An Nida, Majid KH Sanusi Maggu dan Masjid Takmirul Ummah. Dengan estimasi penerima manfaat sebanyak 624 orang dengan jumlah donasi yang masuk kedalam rekening infak Lazismu sebanyak Rp 12.147.000,- dari 142 orang”, terang Saiful Amir Sekretaris Lazismu Parepare.

“Alhamdulillah walau baru satu bulan kita jalankan dukungan para donatur cukup banyak respon umat khususnya penerima manfaat sangat positif.Insya Allah kita akan konsisten dengan program ini”, tambah Saiful.

“Ini sangat baik dan simpatik program Lazismu Kami dukung, dan semoga kedepan pelayanannya semakin baik”, ujar Al Khairat Jamaah An Nida.

“Saya senang dapat makanan sudah shalat jum’at”, tutur Idin dan teman-temannya Remaja Masjid Ta’mirul Ummah.

Bukan hanya jamaah masjid yang merasakan dampak positifnya tapi juga pelaku ultra UMKM dari penjual makanan dan kue pun turut merasakan keberkahan Cafe Jumatan Lazismu ini.

Seorang penjual makanan mengaku bahwa setiap jumat hasil jualannya meningkat signifikan karena makanannya dipesan banyak oleh Lazismu. Setiap hari jumat kami senang karena keuntungan kami lebih banyak dibanding hari-hari sebelumnya. Ungkap Ibu Suriani

Program Cafe Jumatan Lazismu ini nampaknya sederhana tapi memiliki Multy Player Effect yakni menggembirakan para jamaah khususnya para Takmir masjid dan anak-anak sehingga senang dan betah ke masjid, Kedua menanamkan sifat kedermawanan dan kepedulian kepada sesama.

Ketiga menggerakkan ekonomi para pelaku mikro pelaku usaha kuliner bisa terbantu karena produknya ikut laku jika ini dimassifkan maka akan muncul penggiat ekonomi dari para penjual yang punya modal kecil.

“Jadi ini dahsyat turunan kebajikannya yang terpenting adalah tegaknya Solidaritas dan Soliditas sosial ekonomi umat”, pungkas Ketua Lazismu Parepare Erna Rasyid Taufan

Andi Hisyam / Andiz

Related posts