Wakil Bupati H.Paris Yasir Inspektur Upacara Hari Santri Nasional (HSN) Tingkat Kabupaten Jeneponto

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Momentun Hari santri nasional yang ke 4 adalah momen yang terindah bagi dunia pendidikan Pondok Pesantren. Walau demikian, hari Santri tahun ini sangat berbeda dan tak semeriah pelaksanaanya dibanding tahun sebelumnya.

Ini dikarenakan karena masa sulit ditengah pandemi virus corona yang masih melanda semua eleman bangsa di dunia maupun didaerah khususnya.

Pelaksanaan hari Santri Nasional yang dilaksanakan oleh jajaran kementerian agama kabupaten Jeneponto bertempat dilapangan upacara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto, Jalan. Lanto Daeng Pasewang. Kamis, 22/10/2020.

Bertindak sebagai inspektur upacara Hari Santri Nasional, Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir, SE dan didampingi Sekda Jeneponto Dr.dr.H.Syafruddin Nurdin, M.kes, Kadis Kepemudaan dan Olah Raga. H.Nur Alim dan Kabag Kesra Setda Sirajuddin Mamang Daeng Liwang.

Dalam sambutan menteri agama yang dibacakan wakil bupati Jeneponto bahwa hari santri ini harus disyukuri, dimana peran santri sebagai pencetus resolusi jihad untuk mempertahankan kemerdekaan indonesia.

“Dengan dasar inilah telah dibuat undang-undang nomor 18 tahun 2019 yang memberi afirmasi, rekognisi dan fasilitas terhadap pesantren dalam melaksanakan fungsi pendidikan, dakwah dan pemberdayaan masyarakat”, tuturnya

“Selanjutnya diharapkan kepada semua peserta peringatan ini untuk bersama-sama berdo’a semoga tema yang digalang santri sehat negara kuat kita semua terbebas dan keluar dari masa-masa sulit pandemi ini dapat berakhir”, harap Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir, SE membacakan sambutan Menteri Agama RI.

Andi Syahfrur / Andiz

Pos terkait