Jalan Tol Pesisir Selatan Jeneponto, Bantaeng Tembus Makassar Segera Akan Digarap

  • Whatsapp
Illustrasi

MAKASSAR – pantau24jam.com. Tidak lama lagi rampung proyek Jalan Tol Layang Jalan Andi Pangeran Pettarani Kota Makassar, kehadiran tol ini diharapkan menjadi solusi kemacetan di Jl Pettarani, kota Makassar.

Dan bila proyek Jalan Tol Layang Jalan. Pettarani rampung, selanjutnya pembangunan Jalan Tol Pesisir Selatan dan rutenya hingga ke Kabupaten Jeneponto.

Gubernur Sulsel Prof.Dr.H.Nurdin Abdullah mengajak Bupati Jeneponto Drs.H.Iksan Iskandar, M.Si untuk meneken MoU pembangunan Jalan Tol Pesisir Selatan yang menghubungkan Makassar, Takalar, Jeneponto, Bantaeng yang bertempat di gedung Waskita Harritage Lantai 11 Jalan MT Haryono No 10 Jakarta Timur,

MoU kesepahaman rencana kerjasama investasi pembangunan serta prakarsa jalan tol pesisir selatan Makassar diteken.

Termasuk usulan kelanjutan Tol Pettarani yaitu pembangunan jalan tol pesisir selatan untuk konektivitas pengembangan Kawasan Industri Makassar (Kima) dengan Kawasan Industri Takalar dan Kawasan Industri Bantaeng (Kiba), dengan Newport.

“Jalan tol ini merupakan kebutuhan yang mendesak dan tidak dapat ditunda lagi. Jika kita ingin menang dalam kompetisi, menang dalam persaingan dengan kota-kota lain bahkan dengan negara lain,” jelas Gubernur Sulsel. Ahad, 17/9/2020

Krg Pasang / Andiz

Pos terkait