Disela Perayaan Idul Adha 1441 H, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Lajangiru Tetap Sosialisasikan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

MAKASSAR – pantau24jam.com. Sebagai wujud nyata kedekatan TNI – Polri dengan masyarakat disela-sela perayaan Lebaran Idul Adha 1441 H / 2020 M, Bhabinkamtibmas Lajangiru, Aiptu Muh. Tajuddin dan sahabatnya, Pelda Syafri Nasir, kompak berlebaran bersama warga binaan, di wilayah pemantauan, tepatnya di Masjid Al Baitul Makmur, Jalan Sungai Pareman Lr. 54 Cospar Kota Makassar. Jumat, 31/7/2020.

Kekompakan tersebut, bukan kali ini saja, di tahun-tahun sebelumnya, bukan hanya perayaan ibadah saja yang di ramaikan, namun seluruh kegiatan yang melibatkan banyak warga, kedua perwakilan Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar – Koramil 07 Ujung Pandang ini, selalu mengedepankan kekompakan, terlebih, situasi saat ini, seluruh belahan bumi termasuk Kota Makassar, masih dilanda pandemi Covid-19, yang mengharuskan mereka, tetap mensosialisasikan protokol kesehatan, termasuk dalam perayaan lebaran Idul Adha 1441 H / 2020 M ini.

“Minta maaf daeng, tabe, tetapki pakai masker ta’, meski dalam beribadah, masker wajib tetap dipakai, untuk mengeliminir potensi terpapar virus korona atau Covid-19”, ujar Aiptu Taju.

“Iye daeng, apa yang disampaikan oleh Pak Taju, itu benar adanya, situasi saat ini, belum pulih, Covid-19, masih ada dan masih menjadi pandemi”, tambah Pelda Syafri.

“Dengan disiplinnya kita dalam beradaptasi dengan kebiasaan baru, In Syaa Allah, pandemi ini, bisa segera berlalu”, jelas TNI – Polri ini.

Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk memperhatikan protokol kesehatan selama pelaksanaan pemotongan dan pembagian hewan kurban.

“Kami sangat berharap masyarakat harus patuhi protokol kesehatan. Khusus pembagian daging kurban akan dilakukan dor tu dor atau langsung di antar ke rumah warga yang menerima, dan sebagiannya dibagikan di tempat pemotongan,” imbuh Kabid Humas Polda Sulsel.

Wa One Dg Si7 / Andiz

Pos terkait