Jalan Tani Paving Blok APBN Senilai Rp 351.523.000 Di Dusun Mattiro Baji Desa Tombolo, Kini Rusak Parah

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Desa Tombolo yang berjarak sekitar 20 Kilometer dari pusat kota Jeneponto, memiliki enam dusun. Saat ini jalan paving bloknya didusun Mattiro Baji menuai sorotan.

Jalan Tani tersebut yang baru beberapa bulan setelah dikerjakan kini telah rusak, di Dusun Mattiro Baji Desa Tombolo Kecamatan Kelara Kabupaten Jeneponto

Nampak paving bloknya sudah terhambur sekitar 100 meter dan sampai sekarang belum ada perbaikan.

Sebagaimana tertera pada prasasti, Program Pembangunan Dan Pemberdayaa Masyarakat Desa (P3MD) dengan nama kegiatan Bidang Pembangunan Desa.

Pada jalan Tani paving blok tersebut telah menggunakan anggaran dana desa APBN senilai Rp 351.523.000 termasuk pajak.

Warga masyarakat merasa bersyukur dengan adanya jalan tani, tetapi baru beberapa bulan jalan tani tersebut sampai sekarang rusak dan jangankan kendaraan roda empat bahkan roda dua pun susah untuk melintas.

jalan paving blok yang rusak

“Alhamdulillah sejak adanya jalan tani tersebut, sangat memudahkan petani. Tapi belum beberapa bulan jalan tani itu rusak, mobil dan motor tidak bisa lewat kalau dipaksa malah kendaraan rusak”, ujar Daeng Rodding Baba.

“Masyarakat desa Tombolo sangat mengharapkan perhatian pemerintah desa untuk memperbaiki atau membenahi jalan
tersebut apalagi sebentar lagi musim panen”, tambahnya

Pantauan media ini, panjang jalan paving blok sekira 100 meter rusak, bahkan batakonya sepertinya berkurang.

Terkait hal tersebut, media ini berusaha konfirmasi Kepala Desa Tombolo, Supriadi. Pertama via WA, dibalas dengan jawaban di suruh datang besoknya, saat kru wartawan ini datang malah Kades alasan tidak di tempat, hingga 5 kali berusaha ditemui tetap tidak ada, terakhir beralasan saat di telepon dipanggil sama Camat Kelara.

Namun hingga berita ini diposting, Kades Tombolo belum memberikan jawaban tentang jalan paving blok yang rusak tersebut.

Kades Tombolo Supriadi

Muh S.Boko / Andiz

Pos terkait