DPD PKS Sinjai Membangun Silaturahmi Dengan NGO NAS, Guna Terbentuknya KUBE

  • Whatsapp

SINJAI – pantau24jam.com. Dalam rangka sosialisasi dan pengembangan program kerja Lembaga Swadaya Masyarakat Nur Asy-Syifa (LSM NAS) di Kab Sinjai, salah satunya dengan memperkuat jaringan kemitraan dan keummatan.

“Alhamdulillah partai PKS mengundang LSM NAS untuk membincangkan perkembangan pembangunan program Partai Keadilan Sejahtera Kab Sinjai yang memungkinkan searah dengan beberapa program kerja LSM NAS”, ujar M. Arief Kamil. Sabtu, 11/7/2020 pukul 01.30 Wita.

Karenanya itu, kami LSM NAS di undang ke kediaman Ketua DPD PKS Sinjai selain itu terwujudnya silaturahmi antara Partai Politik dengan lembaga non pemerintah.

Saat ini kami mengembangkan program ekonomi dengan kelompok sasaran warga miskin yang bersinergi dengan program pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial yaitu pengembangan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di 2 Kecamatan terdiri dari Kec. Sinjai Tengah dan Kec. Sinjai Barat.

“Kami salut dengan LSM NAS, apalagi dengan semangat ketua pusat Nur Asy Syifa Foundation yang turun langsung mendampingi relawannya mendata dan membentuk KUBE. Ini hal yang luar biasa, terima kasih atas perhatiannya di Kab Sinjai”, terang Ketua DPD PKS Sinjai Djoeliharto.

Kelompok Usaha Bersama (KUBE) hingga hari ini sangat menarik dan cocok dengan kondisi pandemi virus Corona. Warga agak banyak berada dilingkungan rumah mengelola dan mengurus kelompok usahanya secara bersama-sama.

“Silaturahmi ini memberi kesan yang sangat positif, Insya Allah kami akan memotivasi para kader PKS untuk membentuk KUBE minimal 15 KUBE per kecamatan dan harap partisipasi LSM NAS memberikan pendampingan dan fasilitator. Semoga dengan dorongan kegiatan seperti ini pemerintah memberikan perhatian terutama Dinas Sosial”, ungkap Ketua DPD PKS Sinjai Djoeliharto.

Aktivis LSM NAS menyempatkan diri menyambangi pembuatan pabrik giling kopi tradisional yang dimiliki pengusaha H. Abd Salam Daeng Bali yang juga mantan anggota DPRD Sinjai. Di sambut oleh Ilham Manager operasional Koperasi Usaha Kopi.

“Kami optimis bila ada LSM seperti NAS Foundation yang mendorong masyarakat terutama warga miskin untuk menggerakkan taraf ekonomi agar sejahtera”, tutur H.Abd Salam Dg Bali, Sabtu, 11/7/2020 pukul 19.40 Wita.

Pertemuan silaturahmi tersebut dari Sabtu siang hingga malam Ahad, berakhir perjamuan makan malam di rumah H.Abd Salam Dg Bali. Turut dihadiri Sekretaris Umum PKS Sinjai Halilullah, Ketua Pengkaderan PKS Sinjai Hj. Mallongi dan para aktivitis relawan LSM NAS Foundation.

Hafid / Andiz

Pos terkait