Mahasiswa FKIP Universitas Muhammadiyah Makassar Serahkan Bantuan Korban Banjir di Luwu Utara

LUWU UTARA – pantau24jam.com. Mahasiswa Fakultas Perguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah (FKIP Unismuh) Makassar menyerahkan bantuan untuk para korban banjir dan korban longsor di Kab Luwu Utara. Sabtu 4/7/2020.

Bantuan tersebut berupa makanan, minuman, sarung dan pakaian layak pakai, bantuan diserahkan oleh perwakilan Mahasiswa FKIP Unismuh dan diterima langsung Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani di Rumah Jabatan Bupati.

Erwin Akib, mengatakan bantuan ala kadarnya ini untuk meringankan beban para korban bencana di Luwu Utara, khususnya korban yang terdampak banjir sungai Rongkong dan Masamba.

“Ini bentuk kepedulian kami dari FKIP Unismuh Makassar kepada korban bencana di Luwu Utara”, ujar Erwin Akib sebagai Koordinator Satu Tugas Peduli Bencana FKIP Unismuh Makassar.

Ia menyebutkan bahwa Fakultas Perguruan dan Ilmu Pendidikan Unismuh Makassar telah membentuk satgas bencana di beberapa daerah yang terdampak bencana, khususnya banjir dan tanah longsor.

“Kami menyerahkan bantuan bencana ini atas nama Satgas Fakultas dan satgas ini terbentuk dari kampus”, jelas Erwin Akib.

Bupati Luwu Utara, Indah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan para Mahasiswa kepada daerah ini.

“Terima kasih atas bantuan untuk korban banjir dan longsor, semoga yang diberikan para Mahasiswa kepada daerah Luwu Utara berberkah”, terang Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.

Bantuan ini akan diserahkan ke Posko Penanggulangan Bencana Alam di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Berikut bantuan yang diserahkan: 10 dos air mineral, 25 dos indomie, serta sarung dan pakaian layak pakai.

Opuku / Andiz

Pos terkait