Rapat Koordinasi Dan Evaluasi Tahapan Verifikasi Faktual KPU Kepulauan Selayar

SELAYAR – pantau24jam.com. Rapat koordinasi dan evaluasi pelaksanaan verifikasi faktual (verfak) berkas dukungan bakal pasangan calon (bapaslon) perseorangan, digelar bertempat di ruang rumah pintar pemilu Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar. Kamis, 2/7/2020 pukul 20.00 Wita.

“Verifikasi faktual merupakan parameter, ukuran, dan titik tolak, untuk menyelesaikan proses verifikasi faktual di tengah waktu yang tersisa. Forum evaluasi verifikasi faktual dimaksudkan untuk menyamakan dan menguatkan persepsi serta pandangan terkait dengan tekhnis penyelenggaraan verifikasi faktual dalam rangka untuk meminimalisir dan menekan potensi konflik”, ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin.

Penyelenggaraan rapat koordinasi dan evaluasi verifikasi faktual (verfak) murni merupakan inisiatif kelembagaan, khususnya, divisi tekhnis. Nandar berkomitmen akan menjaga dan melestarikan tradisi kelembagaan ini, sebagai forum konsolidasi lintas penyelenggara dan peserta pilkada

Substansi pertemuan, diutarakannya, dihadapan tiga belas PPK daratan, dan kepulauan Selayar, serta LO pasangan calon, sebagai pengantar rapat koordinasi yang dihadiri oleh lima orang komisioner KPU, dan Komisioner Bawaslu, Abd. Kadir, ST.

Andi Fadly Dg. Biritta / Andiz

Pos terkait