Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa Universitas Panca Sakti Makassar

MAKASSAR – pantau24jam.com. Aksi unjuk rasa mahasiswa Universitas Panca Sakti Makassar dipimpin Khusni Mubarak sebagai jenderal lapangan menuntut penolakan membayat biaya kuliah selama pandemi covid. Unjuk rasa di depan kampus Universitas panca sakti Jalan Serigala Kecamatan Mamajang Kota Makassar. Rabu, 1/6/2020 pukul 10.15 WITA

“Kami mahasiswa Universitas Panca Sakti Makassar menuntut kampus harus membiayai mahasiswa selama masa pandemi covid 19 dan Rektor harus menolak surat keputusan kemenag no 515 tahun 2020”, orasi Khusni Mubarak.

“Kami menuntut agar Universitas Panca Sakti Makassar dapat hilangkan Uang kuliah tunggal (UKT) selama masa pandemi covid 19 serta copot rektor Universitas panca sakti”, terang Khusni Mubarak..

Adapun tanggapan Wakil Rektor 3 Sumardi kepada para mahasiswa Universitas Panca Sakti Makassar, meminta kepada mahasiswa agar berembuk tanpa ada unjuk rasa.

“Kita menyelesaikan persoalan ini didalam ruangan bukan di jalan seperti ini karena mengganggu para pengguna Jalan Serigala Kecamatan Mamajang, yang jadi kendala Rektor tidak bisa hadir untuk sekarang ini”, tutur Wakil Rektor 3 Sumardi.

“Kami belum mendapat surat edaran dari kementerian tentang penghapusan pembayaran UKT, kami dari pihak kampus sudah memberikan kebijakan kepada para mahasiswa tetapi untuk penghapusan UKT itu perlu kita duduk dan rembukkan bersama”, pungkas Wakil Rektor 3 Sumardi.

Pada pukul 15.25 WITA para pengunjuk rasa membubarkan diri dengan aman, namun dari mediasi antara pihak kampus dan para pengunjuk rasa tidak membuahkan hasil sehingga para pengunjuk rasa akan mogok pembayaran uang kuliah.

Naswari / Andiz

Pos terkait