Mangkrak, Himpunan Mahasiswa (HAM) Luwu Timur Minta Kejari Usut Proyek Kantor Camat Wotu Pakai APBD Rp 1,3 Miliar

LUWU TIMUR – pantau24jam.com. Aktivis Himpunan Mahasiswa (HAM) Lutim menduga proyek pembangunan Kantor Camat Wotu, Kabupaten Luwu Timur, yang menelan APBD Rp 1,3 Miliar, kini mangkrak.

Ketua Himpunan Mahasiswa (HAM) Lutim, Bayu Hadi Saputra menyikapi persoalan ini terjadi, dengan melakukan aksi unjuk rasa dan pernyataan sikap. Selasa, 30/06/2020.

Pembangunan Kantor Camat merupakan tempat pelayanan masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Wotu namun terkesan pembangunannya lambat.

Imbasnya proyek tersebut kini terbengkalai dan aktivitas pelayanan terpaksa harus dialihkan ke Aula Kantor Camat Wotu.

“Kami minta Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu Timur untuk mengusut tuntas dan memberikan kejelasan terkait tindak lanjut penyelesaian persoalan ini karena kuat dugaan terjadi keselahan”, ujarnya.

Sebelumnya, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUPR Luwu Timur Agustinus mengatakan, keterlambatan pekerjaan proyek ini diakibatkan rekanannya terjangkit Covid-19.

“Proyek ini dikerjakan langsung oleh CV. Wudi Permata pada tahun 2019″, terang Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUPR Luwu Timur Agustinus

“Pekerjaan ini kami hentikan lantaran pekerjaan belum juga rampung di masa penambahan waktu, kami juga sudah memblacklist perusahaan pelaksananya”, jelas Gustinus.

“Volume pekerjaan tersebut sudah mencapai 92 persen. Dan rencananya pekerjaan akan kembali dilanjutkan melalui usulan anggaran perubahan tahun ini”, ungkapnya.

Opuku / Kr Pasang / Andiz

Pos terkait