Puluhan Ribu Umat Aksi Tolak RUU HIP Di Depan DPR RI Jakarta

JAKARTA – pantau24jam.com. Puluhan ribu massa membludak tumpah ruah untuk mengikuti aksi menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di depan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat. Rabu, 24/6/2020 sekira pukul 13.15 WIB

Ketua GNPF Ulama KH Yusuf Muhammad Martak sedang memberikan ceramahnya. Beliau mengingatkan para peserta aksi untuk menjaga jarak demi untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Ustadz Yusuf menyatakan delegasi peserta aksi hari ini akan berusaha untuk menemui Ketua DPR Puan Maharani untuk menuntut pembatalan RUU HIP, bukan sekedar penundaan.

“Delegasi peserta aksi hari ini akan berusaha untuk menemui Ketua DPR Puan Maharani untuk menuntut pembatalan RUU HIP, bukan sekedar penundaan, itu yang kami minta Allahu Akbar”, terang Ketua GNPF Ulama KH Yusuf Muhammad Martak

Para peserta aksi sudah berdatangan menuju Gedung DPR RI sejak Rabu subuh dan nampak mereka mematuhi protokol kesehatan di masa PSBB Transisi wabah virus Covid-19 dengan mengenakan masker dan menjaga jarak.

Front Pembela Islam (FPI) dan sejumlah ormas yang tergabung dalam Aliansi Nasional Anti Komunis telah menyatakan akan menggelar demonstrasi di depan gedung DPR/MPR RI pada Rabu (24/6).

Ormas tersebut bakal mendesak pemerintah dan DPR RI untuk mencabut pembahasan soal Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang dinilai sarat dan berbau komunisme.

“Aksi dalam rangka menyampaikan aspirasi kami untuk menolak, memberhentikan, membatalkan RUU HIP, Dan mencabut, dikeluarkan dari prolegnas itu tujuan utama kami”, ujar Ketua Umum FPI KH Ahmad Shobri Lubis dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (22/6).

Gabungan pimpinan ormas Islam di Indonesia misalnya, kelompok Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, dan Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) serta berbagai elemen lainnya.

Sukri / Andiz / Red

Pos terkait