Pj Walikota Makassar Dianggap Tidak Tanggap Covid-19 Hingga Zona Merah, Gubernur Nurdin Geram ‘Ganti’

  • Whatsapp

MAKASSAR – pantau24jam.com. Pejabat Wali Kota (Pj) Makassar yang saat ini dijabat oleh Prof Yusran Jusuf.

Yusran diambil sumpah dan dilantik di gedung Balai Kota Makassar, Rabu (13/5) sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 131.73.779 Tahun 2020 tentang Pengangkatan Pejabat Wali Kota Makassar.

Namun, Gubernur Sulsel akan menggantinya, terkait kapan akan digantinya Yusran Jusuf sebagai Pj Wali Kota Makassar, Nurdin mengatakan terserah dirinya saja.

“Kemungkinan besar pergantian Pj Wali Kota Makassar akan dilakukan Nurdin sesegera mungkin”, ujar Gubernur Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel di Jalan Sungai Tangka. Rabu, 24/6/2020.

“Makassar ini menjadi perhatian, makanya Wali Kotanya ini harus kita ganti, bukan diajukan lagi, terserah saya kapan kita ganti,” terangnya

Alasan mengganti PJ Wali Kota Makassar adalah karena Yusran Jusuf tak pernah menjalankan kebijakan yang disarankan Pemprov Sulsel.

“Jelas dia tidak jalankan, coba kalau dia jalankan, siapa yang bisa mengubah zona merah ke zona hijau, kan tidak dijalankan,” jelasnya dengan nada kesal.

Gubernur Nurdin Abdullah mengungkapkan bahwa dirinya telah berkonsultasi ke Menteri Dalam Negeri, terkait pergantian Pj wali kota.

“Insya Allah jum’at 26 Juni 2020 sudah ada penggantinya”, ungkapnya

Andiz / Red

Related posts