Pengurus Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea ‘HPMT’ Peduli Korban Banjir Dan Longsor

JENEPONTO – pantau24jam.com. Sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi alam akibat dari terjadinya bencana alam di kampung halaman.

Organisasi daerah Pengurus Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea (HPMT) bergerak memberikan bantuan kemanusiaan di Kec Rumbia Kab Jeneponto Sulsel. Rabu, 17/6/2020.

“Gerak kemanusiaan untuk korban banjir dan longsor di Jeneponto oleh PB HPMT melibatkan seluruh Komisariat HPMT antar perguruan tinggi yakni Komisariat HPMT UNM, Unismuh, UMI, UNHAS, YAPTI, UIT, UIN, STIMIK, STIEM, BK Asrama, Komisariat Persiapan UNIMERZ, Al amanah dan YPUP”, ujar Ketua PB HPMT Herdiawan DT.

Sebelum rombongan PB HPMT bergerak ke Kecamatan Rumbia, sekira 100 orang mahasiswa mengawali berdo’a bersama di Sekretariat PB HPMT Jalan Ikhsan Iskandar Karaeng Tumpu Kel Empoang Kec Binamu.

“Adapun jenis bantuan yang di salurkan kepada korban bencana longsor dan banjir Rumbia yaitu kompor beserta perlengkapan dapur, kasur, air minum kemasan, mie instan, pakaian layak pakai, perlengkapan mandi dan beras”, terang Edi Subarga Kabid Hukum dan HAM

“Bantuan logistik diterima langsung oleh para korban banjir dan longsor, disaksikan langsung Kepala Desa Rumbia dan di dampingi tokoh pemuda Rumbia Rusdi mantan Sekretaris Jenderal PB HPMT”, tutur Edi.

Harapan kami, semoga musibah yang melanda negeri Rumbia segera berlalu. Bantuan logistik tersebut bersumber dari para donatur yang suka rela berdonasi dan bersedekah.

“Terima kasih kepada para donatur yang suka rela berdonasi dan bersedekah selain itu, logistik juga partisipasi juga datang dari para mahasiswa Jeneponto”, pungkas Edi Subarga.

Karaeng Pasang / Andiz

Pos terkait