Satuan Brimob Polda Sulsel Bangun Dapur Umum Bersama Pemkab Bantaeng

BANTAENG – pantau24jam.com. Bantuan tenaga dari kesatuan Brimob Polda Sulawesi Selatan yang dipimpin oleh AKBP Darminto, S.sos, Dan yon A Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, beri bantuan tenaga kesehatan untuk korban banjir Bantaeng. Satuan Brimob Polda Sulsel dari Makassar tiba di Bantaeng Sabtu, 13/6/2020 malam

“Kita mendapat SKO dari Brimob satu SSK terdiri dari 194 orang, mereka hadir dalam membantu pemerintah kabupaten Bantaeng dalam menangani warga yang terkena banjir untuk melayani kebutuhan konsumsi hari hari”, ujar Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri ST, SH, MH usai upacara penyambutan di Halaman apel Mapolres Bantaeng.

Brimob Polda Sulsel berkemampuan melayani 1 dapur umum yang terdiri dua unit, kemudian water treatment 1 unit, sisanya kemampuan SAR dan Pelopor untuk membentuk kelompok kebersihan.

“Ahad pagi sudah memasak, kemampuan 1 unit dapur satu kali masak sebanyak 750 bungkus jadi dua unit dapur bisa menyiapkan 1500 bungkus sekali masak,” jelas Kapolres Bantaeng.

Adapun tempat yang disiapkan yakni di Aula Bhayangkari untuk 1 unit dan 1 unit dilapangan futsal, Jalan Delima Kota Bantaeng

Sebelumnya Gubernur Sulsel yang hadir memantau kondisi kabupaten Bantaeng pasca banjir menyampaikan apresiasi untuk menyiapkan dapur umum, Bahkan dari Satuan brimob Polda Sulsel juga akan ikut bersama-sama.

Pada pertemuan tersebut, Gubernur juga menyampaikan kesediaan Pemprov Sulsel untuk memberikan dana 15 miliar rupiah untuk rekonstruksi.

Muh S.BM / Andiz

Pos terkait