Netizen Sering Jodohkan, Ustadz Abdul Somad Akhirnya Ungkap Hubungan dengan Ayana Moon

JAKARTA – pantau24jam.com. Nama selebgram Ayana Moon akhir-akhir ini kerap dikaitkan dengan sosok Ustaz Abdul Somad (UAS).

Keduanya bahkan ramai dijodohkan oleh netizen usai Ayana kedapatan mengunggah foto saat dirinya bertemu dengan Ustaz Abdul Somad.

Netizen menyebut jika selebgram asal Korea Selatan itu terlihat cocok dengan sang ustaz.
Kabar kedekatan Ustaz Abdul Somad dengan Ayana Moon berawal dari beredarnya foto mereka berdua beberapa bulan lalu.

Dalam foto tersebut Ayana terlihat mengenakan hijab putih dan UAS dengan baju hitam, keduanya senyum ke arah kamera.

Mereka memegang sebuah buku yang ditulis oleh Ayana berjudul “Ayana Journey to Islam”, yakni tentang perjalanannya memutuskan untuk menjadi mualaf.

Usut punya usut, ternyata foto UAS dan Ayana Moon tersebut diambil saat mereka sama-sama mengisi acara Islamic Book Fair di Jakarta Convention Center, pada 1 Maret 2020.

Lama dijodohkan, UAS akhirnya mengungkap hubungan sebenarnya dengan Ayana Moon.

Dalam kanal YouTube Refly Harun, Ustaz Abdul Somad akhirnya menjawab rasa penasaran publik tentang hubungannya dengan Ayana Moon.

Video berjudul “Part II: Pecah Lagi!!! Ada Ayana Moon Dalam Bincang Refly-Ustadz Abdul Somad” itu diunggah pada hari Ahad, 7/6/2020.

“Saya presentasi beda buku di Islamic Book Fair di Jakarta. Setelah presentasi ada orang mau menyerahkan buku ke saya mau foto. Itu lah YouTubers dan selebgram Ayana Moon. Lalu foto. Hanya itu saja. Enggak lebih,” ujar Ustaz Abdul Somad seperti dikutip dari IntipSeleb. Kamis, 11/6/2020.

Mendengar penjelasan UAS, ahli hukum tata negara tersebut berbalik mendoakan agar sahabatnya itu berjodoh dengan Ayana Moon.

“Tapi kan kalau Tuhan menjadikan jodoh ustaz enggak apa-apa juga,” tutur Refly Harun sambil tertawa.

Ustaz Abdul Somad ikut tersenyum,

“Bang Rafly nampaknya mancing-mancing juga itu,” balasnya.

ÑBelum selesai, Refly terus memancing Ustaz Abdul Somad. Ia berharap Ayana Moon menonton video mereka.

“Jodoh kan di tangan yang Maha Kuasa. Mudah-mudahan Ayana Moon mendengarkan ini kan,” katanya.

UAS telihat tersipu malu saat nama Ayana Moon kembali disebut. Ia tidak ingin perbincangan ini disalahartikan oleh netizen. “Hehe ini nanti dipotong netizen lagi nih bang,” tuturnya sambil tersenyum.

Diketahui, Ustadz Abdul Somad resmi bercerai dari istrinya, Melya Juniarti pada 3 Desember 2019 lalu. Pernikahan mereka membuahkan satu anak.

Sementara itu, dilihat dari Instagram @xolovelyayana, pemilik nama lengkap Ayana Jihye Moon tersebut saat ini tidak memiliki pacar.

Andi Maryam / wk / lara

Pos terkait