Tidak Ingin Difitnah Warga, Kades Pattiroang Kembalikan Sumbangan Masjid

BULUKUMBA – pantau24jam.com. Kepala Desa Pattiroang sebelumnya juga dinilai melakukan pemotongan biaya administrasi pada penjualan tanah Darman yang terletak di Dusun Daulu, Desa Pattiroang, Kec Kajang Kab Bulukumba. Senin, 1/6/2020.

Bahkan, Kades Pattiroang Kec Kajang menilai ada miskomunikasi terkait bantuan sumbangan yang diklaim oleh Darman di media online Zonamerahnews.com, pada (11/3) lalu.

Dikonfirmasi di kediamannya, dirinya pun membantah tudingan Darman, soal adanya dugaan pemotongan uang penjualan tanah.

“Itu tidak benar, yang benar adalah bantuan untuk pembangunan Masjid di Dusun Bantalang senilai Rp 1,2 juta untuk pembelian semen,” ujar Ahmad, Kepala Desa Pattiorang.

Ia mengundang wartawan Zonamerahnews.com serta Darman bersama Sodding, untuk mengklarifikasi terkait tudingan pemotongan uang persen dari penjualan tanah milik Darman.

Pertemuan tersebut dilakukan di kediaman Kepala Desa Pattiroang pada Kamis (29/5). Selain Darman,dan Sodding, hadir pula Akbar, salah satu Mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah yang pernah melakukan kuliah kerja nyata (KKN).

Dihadapan Sodding, uang senilai Rp.1,2 juta diserahkan kembali ke tangan Darman, meskipun sudah digunakan untuk pembelian semen untuk pembangunan masjid.

Menurutnya bukanlah sebuah persoalan, yang terpenting Darman sudah mengambil kembali uang yang sebelumnya diklaim di Zonamerah.News.Com.

Meskipun diketahui bahwa uang yang disumbangkan ke masjid ditarik kembali, namun namanya selaku penyumbang tetap tercatat dibuku bendahara bantuan masjid.

Kepala Desa Pattiroang, Ahmad, melarang bendahara masjid untuk menghapus nama Darman.

“Itu hanya persoalan biasa, tak perlu dibesar-besarkan,” tuturnya.

Sodding, orang tua Darman, mengatakan bahwa dirinya sudah mendampingi anaknya menemui Kepala Desa Pattiroang.

“Itu hanya miskomunikasi antara Darman dengan Kepala Desa Pattiroang (Ahmad red-) terkait uang yang diklaim Darman sudah dikembalikan,” jelasnya.

Sodding mengatakan, bahwa dirinya sudah meminta maaf bersama Darman anaknya, soal berita yang dirilis di Zonamerahnews.com pada Maret 2020 lalu.

Bur / Andiz

Pos terkait