NEW NORMAL

Penulis Oleh : Andi Firman Rappa

JAKARTA – pantau24jam.com. Hajar istri Nabi Ibrahim tidak pernah tau bentuk new normal seperti apa yang akan ia jalani setelah di tempatkan Allah pada lembah tandus tanpa kehidupan manusia dan tanpa suami.

Ia hanya yakin bahwa ketetapan Allah memberi peluang untuk meningkatkan taqwa. Ia terus bergerak antara Safa dan Marwah, Safa dan Marwah, Safa dan Marwah, sampai akhirnya pola baru kehidupan terbentuk, itulah new normal baginya.

Normalnya manusia itu beraktivitas sehari-hari dalam rangka menyiapkan kematian terbaiknya serta dalam rangka berupaya agar seluruh anggota keluarga kembali berkumpul di surga.

Jadi new normal itu adalah cara baru untuk melakukan kehidupan normal dalam rangka tujuan itu. Bisa jadi bentuknya adalah work from home, resign dan work at home, homeschooling, punya bisnis baru, punya ritme hidup baru, mengembangkan bakat untuk produktivitas baru dll. New normal “bukan berarti” juga harus kembali ke mall, ke restoran, dan ke sumber kerumunan lainnya.

Meski itu new normal versi sebagian +62 yang berfikir bahwa kehidupan harus kembali normal. Silahkan pilih new normal terbaik masing-masing keluarga. New normal itu cara baru “berburu surga” khas keluarga anda.

*Penulis adalah Pengurus Sindo Pkl Umroh Family

Kamis, 28 Mei 2020

Pos terkait