Gegara Bansos BLT, Hansip Tewas di Tangan Tetangga Di Sinjai

SINJAI – pantau24jam.com. Asdar, anggota hansip kerabat kepala dusun, tewas ditikam usai terlibat cekcok dengan tetangganya Anwar (45) pekerjaan petani.

Pertengkaran dipicu mengenai penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Bantuan Tunai Langsung (BLT).

Penikaman tersebut terjadi tidak jauh dari kediaman pelaku, yakni di wilayah Pertigaan Jalan Bete-bete, Sinjai Borong, Sinjai Sulawesi Selatan. Ahad, 24/5/2020.

Kejadian bermula sekira pukul 18.30 Wita, Lena (40) ibu rumah tangga, saat itu mendatangi rumah Kepala Dusun Tomantang.

Lena ingin menanyakan perihal dirinya yang tidak mendapatkan BLT yang dikucurkan oleh pemerintah terkait pandemi Covid-19

Kepala Dusun Tomantan Amiruddin tak berada di rumah sehingga Lena kembali ke kediamannya.

Perjalanan pulang Lena, dicegat oleh Asdar (43) yang merupakan petugas hansip di lingkungan setempat.

Bertanya Asdar kenapa Lena mendatangi rumah Amiruddin. Namun, pertanyaan itu berujung cekcok antara Lena dan Asdar.

Asdar emosi mengayungkan parang ke arah Lena, namun Lena menghindarinya. Sesaat suami Lena, Anwar (45) muncul usai mendengar istrinya cekcok dengan Asdar.

Anwar yang hendak menolong istrinya tak luput dari serangan Asdar, saat itulah Anwar menikam Asdar dengan menggunakan badik yang sebelumnya sudah diselipkan di pinggangnya korban ditikam hingga 3 kali.

Korban terkapar dengan luka tikaman badik pada bagian dada kanan, melihat korban tak berdaya, Anwar kemudian mengajak istrinya kembali ke rumah.

Personil Polsek Sinjai Borong yang tiba di lokasi menangkap dan membawa Anwar ke Mapolres Sinjai.

“Tersangka ini sempat mendapat bacokan dari korban, namun tidak terluka sehingga Anwar spontan menikam korban pada bagian dada”, ujar Kasat Reskrim Polres Sinjai AKP Noorman Haryanto, Senin 25/5/2020.

Korban punya kekerabatan dengan kepala dusun setempat.

“Korban merupakan kerabat dekat Kepala Dusun Tomantang, korban sempat dibawa ke Puskesmas tapi dinyatakan meninggal dunia”, terang Noorman.

Polisi berhasil mengamankan satu buah badik yang digunakan tersangka untuk menikam Asdar. Pelaku Anwar berhasil diamankan di rumahnya.

“Polisi kini masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka”, pungkasnya.

Barang Bukti Badik

Saiful / Red

Pos terkait