Kapolres Pelopori Ketahanan Pangan di Desa Pardugul Kabupaten Samosir

SAMOSIR – pantau24jam.com. Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh terus mempelopori ketahanan pangan bersama TNI dengan memberikan berbagi bantuan pangan kepada hampir seluruh masyarakat desa.

Ia juga memastikan tidak ada warga yang kelaparan dan kesulitan ekonomi akibat pandemi virus covid-19 ini sehingga ketahanan pangan di Kabupaten Samosir dapat tercapai.

“Ini merupakan tindak lanjut dari perintah Pak Kapolri dan Kapolda Sumut untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi covid-19 ini”, ujar AKBP Muhammad Saleh.

Setelah pemberian bantuan pangan dan bibit jagung di Kecamatan Simanindo, Kapolres Samosir kembali melakukan aksinya sekaligus di tiga kecamatan di Kabupaten Samosir Sumatera Utara.

Yaitu 280 keluarga Desa Salaon Toba di Kecamatan Ronggurnihuta, 110 keluarga Desa Pardugul di Kecamatan Pangururan serta 250 keluarga Desa Nainggolan dan seluruh petugas Pelabuhan Sipinggan di Kecamatan Nainggolan. Kamis, 21/5/2020.

Warga yang menerima bantuan dari Polres Samosir pun mengucap syukur dan berterima kasih.

“Terima kasih Kepolisian dan Semoga Allah memberikan rejeki dan pangkat yang tinggi untuk Pak Kapolres, supaya tetap dapat membantu kami,” ujar Op. Hotdimar Sitanggang boru Sigiro orang tua desa.

Warga memberikan ulos kepada Kapolres Samosir AKBP. Muhammad Saleh dan menyampaikan terimakasih atas doa seluruh warga Samosir khususnya Desa Pardugul yang terus mendoakan dirinya serta institusi Polres Samosir.

“Syalom, horas. Saya bersyukur dengan pemberian ulos ini dan saya lebih bersyukur lagi karena seluruh warga desa ini semua sehat selalu. Semoga tali asih kepada namboru semua, semoga bermanfaat dan kita sehat semua,” jelas AKBP Muhammad Saleh.

Lebih lanjut Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh mengatakan bahwa pemberian bibit jagung ini sebagai upaya perbaikan ekonomi yang saat ini terpuruk akibat covid-19.

“Kita harus bangkit, hidup harus terus berlanjut, ekonomi harus kita gerakkan tapi tetap harus mematuhi himbauan protokol kesehatan, pola hidup kita harus kita ubah”, jelas AKBP Muhammad Saleh.

Om Martak

Pos terkait