Rapat Koordinasi Satgas Gugus Tugas Prov. Sulsel di Kota Makassar.

MAKASSAR – pantau24jam.com. Satgas Gugus Tugas Prov. Sulsel dipimpin Andi Aslan Patonangi Asisten 1 Pemprov. Sulsel melaksanakan rapat koordinasi pengawasan dan penegakan hukum pembatasan perjalanan orang wilayah Sulsel dalam rangka percepatan penanganan covid – 19 di Balai M Yusuf Jl. Jend. Sudirman Kec. Ujung Pandang Kota Makassar. Sabtu, 16/5/2020 pukul 14.05 Wita

Sambutan Asisten 1 Pemprov. Sulsel, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka terkait SK Gubernur tentang Pembatasan Mobilitas perpindahan manusia. Berharap agar terjalin kordinasi dan kerja sama yang baik setiap instansi yang tergabung dalam kegiatan tersebut.

Dir Lantas Polda Sulsel, mengatakan, yang telah dilaksnakan yaitu Pam terkait PSBB di Kab. Gowa dan Kota Makassar serta operasi Ketupat dalam rangka menjelang hari raya Idul Fitri yakni pengaturan lalu lintas, penyekatan arus lalu lintas, pengalihan arus, pemutar balikan arus dan pemeriksaan SOP Covid 19.

“Ops Ketupat akan dilaksanakan di seluruh Polres wilayah Polda Sulsel dengan menyiapkan pos Check Point di setiap perbatasan antar Kab/Kota”, ujar Dir Lantas Polda Sulsel.

Kepala Otoritas Bandara V Makassar, mengungkapkan telah membuat posko terpadu pada tanggal 07 Mei 2020 di bandara Int Hasanuddin yang terdiri dari masing-masing instansi pemerintahan.

“Selain itu juga tetap akan melaksanakan pemeriksaan SOP pemeriksaan Covid terhadap seluruh masyarakat yang masuk ataupun keluar. Pengeculian Terhadap pembatasan penumpang yang dapat keluar ataupun masuk bandara berjalan sesuai dengan peraturan PSBB. Selain itu tetap berjalan dan diperhatikan yaitu pengantaran Alkes untuk penanganan Covid 19. Hal menojol lainnya di Jakarta terkait penjualan surat ijin kesehatan yang viral di media online”, terangnya

Selain itu, kesadaran calon penumpang terkait physical distancing dan pemakaian masker ataupun alat kesehatan lainnya masih kurang. Penumpang di setiap penerbangan hanya diisi 50 % dari kursi yang disiapkan. Bebernya.

Kegiatan dihadiri oleh Kolonel Cpm Andi Sukawati S.H Danpomdam XIV/Hasanuddin, Kombes Pol Yudhiawan Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Frans Santo Dir Lantas Polda Sulsel, Letkol Inf Farid Yudho D Dantim 1422/Maros, Letkol Cpm Tabi Pasenggong Dandenpom XIV/4-Makassar, Muh. Ichsan Kepala Dinkes Prov. Sulsel, Lubis Kepala Dinas Kominfo Prov Sulsel, Drs. Mujiono Kasat Pol PP Prov. Sulsel, Rahmatullah Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Baitul Ikhwan Kepala Otoritas Bandara V Makassar, Hendro Kabid BPBD Prov. Sulsel, sekitar 20 orang tamu undangan.

Andiz / Kr Pasang.

Pos terkait