Keluarga Pasien Meninggal Tidak Ingin Ambulans Bekas Angkut Korban Corona, Ini Penjelasan RS Syekh Yusuf Gowa

  • Whatsapp

GOWA – pantau24jam.com. Terkait beredarnya video disosial media, adanya pasien yang meninggal di Rumah sakit Syekh Yusuf tetapi tidak mendapat mobil Jenazah untuk diantar pulang ke rumah duka pada Ahad, 5/4/2020 sekira pukul 14.00 Wita.

Pihak Rumah Sakit memberi penjelasan melalui Humas yakni bahwa Pasien masuk Ke IGD pada jam 13.30 siang sudah dalam keadaan meninggal dan pihak keluarga minta untuk di beri Mobil Jenazah.

“Di IGD telah menyampaikan bahwa di RSU memiliki 2 mobil Jenasah dan Satu unit terpakai mengantar Jenazah Ke Malino dan Satu unit siap di Rumah Sakit namun pihak keluarga menyampaikan bahwa jangan mobil Jenazah yang pernah menjemput jenazah pasien Covid”, ujar H.Taslim Humas RSU Syekh Yusuf saat dikonfirmasi Senin 6/4/2020.

“Memang mobil yang siap tersebut pernah mengangkut Jenazah Pasien Corona sepekan yang lalu. Namun sudah aman untuk di gunakan karena sudah di bersihkan dengan disinfektan, tapi tetap keluarga Jenazah tidak mau menggunakan mobil Jenazah tersebut”, jelasnya.

Setelah kami jelaskan, pihak keluarga tetap emosional, petugas juga sudah menyampaikan diharap bisa bersabar di carikan solusi mobil Jenazah yang lain. Tetapi karena sudah terlanjur Emosi tidak ada yang dihiraukan akhirnya mendorong mayat keluar IGD untuk mengambil mobil GRAB sehingga terjadilah Vidio yang ada.

“Rumah sakit menyayangkan atas adanya kejadian ini dan mohon maaf kepada seluruh masyarakat, kami telah menjalankan SOP dan tidak mengharapkan adanya kondisi seperti ini, penyampaian ini kami berikan supaya kronologis kejadian ini bisa di sikapi dengan utuh bahwa kami dari pihak Rumah Sakit sudah berupaya untuk memberikan pelayanan Mobil Jenasah yang ada tapi pihak keluarga menolak dengan alasan mobil Jenasah itu sudah di pakai Jenasah covid”, imbuhnya.

Sikki / Andiz

Related posts