108 Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Selesai Melaksanakan KKN di Kec. Rumbia Kab. Jeneponto

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Sejumlah 70 orang mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar telah selesai melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kec. Rumbia Kab. Jeneponto

Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar tersebut menjalankan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama 1 bulan 3 hari yang seharusnya KKN 2 bulan lamanya dan tersebar di 12 Desa di Kecamatan Rumbia.

Usai melaksanakan KKN, Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar meninggalkan Jeneponto dengan kegiatan acara pelepasan bertempat di Aula kantor Camat Rumbia, Senin 6/4/2020 Pukul 10.00 Wita

“Kami terharu dengan program yang dijalankan oleh Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, mestinya kalian tidak secepat ini balik ke kampus namun apa daya karena situasi dan kondisi wabah virus Corona kita harus menyesuaikan diri dengan berbagai aturan dan maklumat hingga KKN pun dipersingkat”, ujar Camat Rumbia Abd Rajab Lau.

Ia menambahkan, idealnya Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Kuliah Kerja Nyata 90 hari seperti pada umumnya. Namun karena kondisi saat ini pencegahan Virus Corona maka mencegah lebih baik.

“Semoga selama berada di Rumbia memberi kesan positif dab tidak mengecewakan. Telpon saja saya bila ingin ke Rumbia kami sambut dengan hangat seperti suasana, cuacanya Rumbia dan keramahtamahan warga masyarakatnya”, terang Camat Rumbia sambutan pelepasan KKN Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Sementara itu Ibnu Hajar Yusuf, S.Sos, I.M.I.Kom Dosen Pembimbing KKN menyampaikan salam dari Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis yang tidak sempat hadir pada pelepasan KKN di Kec Rumbia.

“Kami sangat berterima kasih atas atensi dan sambutan warga serta pemerintah Desa dan Kecamatan Rumbia. Sehingga mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dapat mengambil ilmu untuk bekal dan dapat mengaplikasikannya ke dalam karya ilmiahnya, karena adanya wabah Covid-19 kami percepat KKNnya mohon dimaklumi”, terang Ibnu Hajar Yusuf, S.Sos I.M.I.Kom Dosen Pembimbing KKN.

“Selama berada di Rumbia, mahasiswa merasa aman dan tentram, pelayanan warga masyarakat sangat luar biasa. Berbeda kata orang luar yang kabarnya warga Jeneponto itu suka marah justru sebaliknya malah ramah-ramah. Tiap saat kita diselimuti kabut, dan pakaian harus tebal, bahkan terkadang enggan untuk mandi namun wajib untuk sholat lima waktu meski air pun bagai air es”, kesan salah satu Mahasiswi Ristuti.

Di Rumbia dengan kondisi alam yang suhu dingin sangat banyak potensi obyek wisata selain air terjun Bossolo, ada pula kebun Strawberry, kebun sayuran alami, hamparan pepohonan cemara dan kopi yang khas serta nikmat.

Acara pelepasan mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dihadiri oleh Kepala Desa se Kec Rumbia, staf kantor Kecamatan Rumbia, Danramil dan Kapolsek Rumbia Kelara.

Kr Pasang / Ikbal

Related posts