AMM dan LAZISMU Sinergi Lawan Covid-19, MCCC Pare-Pare Segera Terbentuk

  • Whatsapp

PAREPARE – pantau24jam.com. Skala Kota Parepare, covid-19 masih terkendali, tapi kewaspadaan dan kehati-hatian tetap ditingkatkan oleh semua lapisan masyarakat. Peran serta dari masyarakat dalam memerangi virus berbahaya ini juga sangat diharapkan untuk membantu pemerintah.

Kumpulan anak-anak muda kreatif dari angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) bersama Lazismu menginisiasi terbentuknya muhammadiyah Covid Command Center (MCCC) ditingkat kota Parepare. Pada hari Rabu 1/4/2020.

Salah satu programnya adalah melakukan aksi penyemprotan disinfeksi rutin diberbagai tempat ibadah khususnya masjid, sekolah dan pemukiman warga, serta melakukan edukasi kepada warga untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan sehingga jauh dari virus Corona.

Muhammad Naim Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Parepare mengatakan, pembentukan Satgas Covid AMM ini bahwa pemuda punya tanggung jawab moril untuk memproteksi dan mengedukasi masyarakat agar terhindar dari pandemik Covid 19, kita harus terorganisir, kerja kita Sistematis.

“Kita mendorong segera terbentuk MCCC ini sebagai struktur yang dibuat dari Pimpinan Pusat secara berjenjang sampai tingkat daerah untuk menampilkan peran untuk membantu pemerintah. Maka ada beberapa program riil yang harus segera kita lakukan yakni melakukan penyemprotan dibeberapa titik di Parepare”, kata Naim

Hadir dalam rapat yang dikemas santai dan tetap menjaga Social Distancing digelar di Tegal Bukit Madani depan PAUD smart Elektrika ini adalah masing-masing ketua dari Ortom Angkatan Muda Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Nasiatul Aisyiyah dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

Para pimpinan berkomitmen mensukseskan bahkan siap menjadi relawan Covid 19, Lazismu kota Parepare menjadi Supporting dan Fundraising dan mendukung pendanaan. Ada beberapa program yang secara otomatis membutuhkan dana, mulai dari penyemprotan rutin, penyediaan masker, Hand Sanitaizer, APD termasuk penyediaan vitaman dan stock pangan jika kondisi tidak terkendali.

“Lazismu terus menggalang dana untuk menssupport sekaligus memastikan program bisa berjalan dengan baik dan yang lebih penting masyarakat luas terbantu”, ungkap Saiful Amir sekretaris Lazismu Parepare.

Hj.Erna Rasyid Taufan,SE,M.Pd selaku ketua Lazismu Kota Parepare sangat mengapresiasi inisiatif anak Muda Muhamadiyah ini yang siap menjadi pelopor aksi kemanusiaan yang beresiko tinggi.

“Saya Salut dan bangga kepada para ananda yang bergabung dalam Satgas AMM Covid-19, patut dicontoh karena berani berinisiatif membuat program kemanusiaan dalam melawan Virus Corona. Semoga menginspirasi buat yang lainnya, selaku ketua Lazismu saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling bahu membahu melawan corona”, kata Hj.Erna Rasyid Taufan,SE,M.Pd

Mari kita Support anak-anak muda ini. Lazismu mengajak untuk berdonasi mendukung penyiapan kebutuhan dalam rangka pencegahan dan pengendalian virus Corona ini. Imbuh ketua tim penggerak PKK parepare via daring Whatshapnya. Jelasnya

Santi / Andiz

Related posts