Komunitas Rental Online Aksi Damai Di Sinar Mas Sepadan ‘SMS Finance’ Makassar

  • Whatsapp

MAKASSAR – pantau24jam.com. Menyikapi keputusan presiden yang memberikan penundaan kredit pembayaran angsuran pada pembiayaan (leasing) selama wabah covid-19, Komunitas Rental Online Aksi Damai Di Sinar Mas Sepadan SMS Finance, Jalam. Perintis Kemerdekaan Kel. Tamalanrea Kota Makassar Selasa, 31/3/2020 Pukul 13.20 wita

Aksi damai oleh Komunitas Rental Online Di Sinar Mas Sepadan SMS Finance dipimpin oleh Bakri, menyikapi keputusan presiden yang memberikan penundaan kredit pembayaran angsuran pada pembiayaan/ leasing selama wabah covid-19 melanda.

“Adapun tuntutan Komunitas Rental Online kepada Sinar Mas Sepadan SMS Finance meminta kebijakan pembiayaan dilaksanakan sesuai yang sudah diutarakan presiden minimal mundur 3 bulan tdk ada bunga tidak ada denda dan penarikan”, ujar

Tanggapan Sastri kepala Cabang Adira Finance Perintis Makassar terkait kebijakan pemerintah sangat memahami kejadian sekarang dan perekonomian kita dan kondisi keuangan sebagai OJK maka Adira dapat memberikan keringanan bapak dan ibu, nasabah terkena musibah, perpanjangan jangka waktu dan penundaan sementara pembayaran tanpa ada denda.

“Pengajuan keringanan dapat dilakukan oleh terkena dampak virus Corona syaratnya terkena langsung dampak Musibah Virus Corona, Pengusaha UMKM, Tidak mempunyai tunggakan sebelum 2 Maret terhitung per 2 Maret, Pemengang unit motor jaminan atas nama pemohon”, ujar Sastri.

“Jadi kunci informasi dari pemohon langsung kami akan layani dan nanti simulasinya akan kita bicarakan, kami juga pasti akan membantu nasabah sesuai dengan arahan dari OJK, masalah penarikan depcolektor untuk ditangguhkan sementara terkait adanya dampak Corona”, jelas Kepala Cabang Adira Perintis.

Massa Komunitas Rental Online kemudian mempertanyakan hal yang sama kepada Pimpinan Cabang SMS Finance yang diterima Oleh I Gede Mulyawan.

“Kita tunggu Keputusan dari OJK usaha menengah kebawah memberikan kebijakan penundaan Kredit pembayaran, kami dari belum bisa mengambil Keputusan menunggu dari pusat namun kami meminta penangguhan 3 bulan tanpa diberikan denda dan penarikan. Nanti kita meminta masalah denda, bunga dengan terutama penarikan ditiadakan untuk semntara”, terang I Gede Mulyawan.

Andiz

Related posts