Abaikan Himbauan Bupati dan Kapolri, Resepsi Pernikahan Dibubarkan Oleh Polisi, TNI Serta Lurah di Pattallassang

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Kepolisian Sektor (Polsek) Binamu bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Bachtiar, Babinkamtibmas Aibda Abd.Muthalib dan Lurah Empoang Utara Mappassallang Syahrir, S.Sos, M.Ap
membubarkan resepsi pernikahan yang digelar oleh warga Pattallassang.

Babinkamtibmas mewakili Kapolres mengatakan, pembubaran resepsi pernikahan tersebut dilaksanakan hari Senin 30/03/2020, sekira pukul 12.30 Wita, di Lingkungan Pattallassang, Kel Empoang Utara Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto.

“Tim gabungan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) melakukan pembubaran acara resepsi pernikahan yang digelar oleh salah satu warga yang ada di Lingkungan Pattallassang,” ujar Aibda Abd Muthalib Babinkamtibmas Empoang Utara

Menurut Lurah Empoang Utara Mappassallang Kr Le’leng, saat didatangi oleh petugas, acara ini dihadiri oleh sekira 80 orang warga mereka berpakaian kebaya, pakaian batik meriah dan dilokasi tersebut terdapat juga mobil berjejeran 6 unit serta 20 unit kendaraan roda dua, pembubaran disaksikan Zainal Kepala Lingkungan Pattallassang.

“Sebelumnya pada hari Sabtu 29/3/2020 sore kami minta agar tidak ada kerumunan warga, bahkan malam senin pihak Polsek Binamu dengan mobil patroli datang lagi mengingatkan karena pemilik hajatan tidak mampu menahan sanak family dan keramaian pun makin semarak hingga sekira pukul 12.00 Wakapolsek Binamu buka paksa tenda dan hiasan pelaminan”, jelas Aibda Abd Muthalib Babinkamtibmas Empoang Utara.

Lanjutnya, tindakan yang dilakukan sebagai tindak lanjut dari Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Nomor :Mak/2/III/2020, tanggal 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19), serta ketegasan Himbauan Bupati Jeneponto yang didalam terdapat larangan untuk mengadakan resepsi pernikahan.

“Kami tidak akan segan-segan untuk membubarkan acara yang mengumpulkan sejumlah massa, ini sebagai langkah pencegahan dan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah hukum Kab. Jeneponto”, tegas Letkol Infanteri Irfan Amir Ketua Pelaksana Harian Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Jeneponto yang juga Komandan Kodim 1425.

Seolah tidak menghiraukan himbauan, malah pada hari Senin siang, Polisi menggerebek lagi pesta miras dan judi di samping rumah pemilik hajatan. Padahal persiapan pernikahan akan segera dimulai, tak ayal para tamu dari kota makassar (pihak laki-laki) berhamburan menyelamatkan diri. Pernikahan dilanjutkan usai pihak berwajib meninggalkan tempat.

Daeng Tompo’

Related posts